Pemkot Semarang Izinkan Tarawih Saat Ramadhan

SMID-Pemkot Semarang Izinkan Tarawih Saat Ramadhan

Pemerintah Kota Semarang (Pemkot) rencananya akan mengizinkan aktivitas tarawih di tempat ibadah selama bulan Ramadan. Hal tersebut menyusul adanya edaran dari Kementrian Agama sekaligus hasil rapat koordinasi Forum Koordinasi Pipiminan Daerah (Forkopimda) Kota Semarang dalam rangka menyambut Ramadan 2021 yang bertempat di Balai Kota Semarang, Selasa (6/3/2021).

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memaparkan, bahwa aktivitas tarawih saat ramadan dapat tetap dijalankan di tempat ibadah seperti mushola atau masjid namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Jamaah yang akan melakukan tarawih dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas tempat ibadah.

Rencananya, Forkopimda Kota Semarang akan mengadakan aktivitas tarawih keliling namun hanya untuk tingka Forkopimda saja. Sedangkan, tarling ke setiap kecamatan pada momen Ramadan ini ditiadakan.

“Nanti ada tarling semisal di masjid balai kota, tempat Kodim, Polres, Kajari, dan sebagainya. Di tingkat kecamatan kami tiadakan,” ungkap Hendi, sapaan akrabnya, usai rapat koordinasi bersama Forkopimda Kota Semarang.

Hendi menambahkan, aktivitas ibadah selama Ramadan diperbolehkan. Namun untuk kegiatan lain yang biasanya dilakukan masyarakat saat Ramadan seperti sahur on the road atau buka bersama sebaiknya tidak usah dilakukan terlebih dahulu. Dia meminta kegiatan yang menimbulkan kerumunan atau membuat berkumpulnya massa untuk dihidari.

 

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu