Pemkot Semarang Siapkan 9 Pos Penyekatan Mudik

SMID-Pemkot Semarang Siapkan 9 Pos Penyekatan Mudik

Mengantisipasi warga yang mungkin nekat melakukan mudik pada lebaran besok, Pemkot Kota Semarang telah menyiapkan 9 pos penyekatan di pintu masuk Kota Semarang. Rencananya pos tersebut akan dijaga oleh tim gabungan dari unsur Satpol PP, TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan milik Kota Semarang.

9 pos pantau dan penyekatan akan berada di Gerbang Tol Kalikangkung, Batas Kota di Mangkang, di Cangkiran, Sisemut, Taman Unyil, di Podorejo, Penggaron Majapahit, Tol Banyumanik dan Genuk. Nantinya petugas akan memeriksa para pengendara yang akan masuk kota Semarang. Pemeriksaan dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur yang telah ditentukan.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi akan mengambil tindakan tegas bagi pemudik yang nekat pulang memasuki area Semarang. Ia meminta jajaran RT/RW untuk membawa pemudik ke rumah dinas Wali Kota maupun rumah karantina selama 5 x 24 jam.

Hal itu mengingat pada saat ini angka positif COVID-19 di Kota Semarang mengalami kenaikan fluktuatif. Maka untuk menekan angka kenaikan kasus, Pemerintah Kota Semarang tegas menerapkan larangan mudik lebaran.

You might also like
Tags: , , ,

More Similar Posts

Menu