Penemuan Tank Perang

Warga Kampung Sarmi Kota Temukan Tank Perang Bersejarah

Sarmi, Papua – Kehebohan melanda warga Kampung Sarmi Kota, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua, setelah mereka menemukan sebuah peninggalan sejarah yang sangat mengejutkan. Penemuan tersebut adalah sebuah tank perang yang diduga merupakan sisa-sisa dari Perang Dunia II. Kejadian ini terjadi pada Senin (9/10/2023).

Informasi mengenai penemuan ini diberikan oleh Kapolsek Sarmi Kota, IPDA Suratno, saat dihubungi oleh Ceposonline.com melalui ponsel pada Selasa (10/10/2023). Menurutnya, penemuan ini terjadi ketika warga sedang melakukan penggalian parit atau selokan air. Mereka secara tidak sengaja menemukan sebuah rantai baja, dan setelah menggali lebih dalam, mereka menemukan roda dari sebuah tank perang.

Warga segera melaporkan penemuan ini kepada Polsek Sarmi Kota, dan anggota polisi dengan cepat bergerak menuju lokasi penemuan benda yang mencurigakan tersebut. Saat tiba di tempat kejadian, area sekitar langsung dipasangi garis polisi untuk mencegah akses orang-orang yang tidak berwenang. Langkah ini diambil untuk menghindari potensi adanya amunisi atau material berbahaya lainnya yang mungkin ada di sekitar tank, yang bisa membahayakan warga.

Kapolsek Sarmi menjelaskan bahwa dari posisi roda tank yang sudah terlihat, kemungkinan besar tank tersebut masih utuh. Namun, jenis dan asal-usulnya belum dapat dipastikan dengan pasti. “Kemungkinan besar tank ini masih dalam keadaan utuh, terkubur dalam posisi terbalik. Namun, belum bisa dipastikan apakah tank ini milik Jepang atau Amerika. Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolsek juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat kampung, distrik, dan pihak-pihak terkait lainnya terkait penemuan benda bersejarah ini. Langkah-langkah selanjutnya akan diambil untuk menindaklanjuti penemuan yang menarik perhatian ini. Penemuan tank perang ini tentunya menjadi sebuah penemuan yang menggugah sejarah di wilayah Sarmi dan akan menjadi objek penelitian yang menarik untuk mengungkap lebih lanjut mengenai sejarahnya. (Penulis: [Nama Penulis], Editor: [Nama Editor], Sumber Foto: [Sumber Foto])

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu