Penerbangan Semarang – Bali Tidak Beroperasi Saat Hari Raya Nyepi

Penerbangan Semarang - Bali Tidak Beroperasi Saat Hari Raya Nyepi

Semarang – Penerbangan dari Semarang menuju Denpasar, Bali dan sebaliknya untuk sementara waktu tidak dioperasikan dalam rangka memperingati hari Raya Nyepi. Dua penerbangan yang harus dibatalkan yaitu Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1802 dan IW 1803 tujuan Denpasar-Semarang.

Penutupan Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar pada saat hari Raya Nyepi telah ditetapkan berdasarkan Notice To Airmen (NOTAM) nomor: 0357/21 yang dilaksanakan sejak 14-15 Maret 2021 pukul 06.00 WITA.

Pengumuman tersebut telah disampaikan jauh hari sebelum adanya penutupan bandara sehingga tidak ada yang membatalkan penerbangannya. Pada hari libur Isra Mi’raj dan Nyepi mengalami kenaikan pergerakan penumpang sebesar 2.902 dibandingkan dengan sehari sebelum hari libur yang hanya mencapai 2.157.

“Artinya mengalami kenaikan sebesar 34%. Jika dibandingkan dengan satu minggu sebelumnya jumlah penumpang 2.278 mengalami kenaikan sebesar 27%,” kata Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Heri Trisno Wibowo pada saat ditemui, Jumat (12/3).

You might also like
Tags: , , , , ,

More Similar Posts

Menu