Penipu Berkedok Pengobatan Klenik di Bekuk Polrestabes Semarang

SMID-Penipu Berkedok Pengobatan Klenik di Bekuk Polrestabes Semarang

Polrestabes Semarang telah berhasil meringkus empat komplotan penipu yang bermodus ritual pengobatan hingga akhirnya membawa uang hingga puluhan juta rupiah milik para korbannya.

AKBP Indra Mardiana, Kasatreskrim Polrestabes Semarang mengungkapkan bahwa komplotan tersebut mengaku menawarkan jasa ritual pengobatan dengan bisa melihat adanya aura negatif dalam tubuh korban.

“Cara kerjanya adalah dengan melihat korban lalu diterawang dan katanya memiliki sebuah penyakit dan mereka mengaku bahwa bisa menghilangkan aura gelap itu atau guna-gunanya,” ungkap Kasatreskrim saat konferensi pers.

Beliau mengungkapkan, kasus ini bermulai dari dua orang yang menjadi korban didatangi keempat pelaku saat sedang berbelanja di salah satu swalayan dan mall di Kota Semarang. Di sanalah para pelaku kejahatan tersebut  menawarkan jasa ritual pengobatan tersebut.

“Mereka menggunakan sarana bantu yakni dengan telur yang sudah diisi jarum atau rambut. Sehingga dengan alat bantu ini dari korban percaya bahwa telur dipecahkan ada rambut dan jarumnya,” ungkapnya.

Setelah korban dirasa sudah percaya para komplotan ini lalu membujuk korban untuk menyerahkan ATM serta nomor pin sebagai imbalan biaya pengobatan

Atas kejadian tersebut, kedua korban mengalami kerugian masing-masing sejumlah Rp 52 juta rupiah dan Rp 38,5 juta.. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keempat tersangka tersebut bakal dijerat dengan Pasal 378 KUHP 378 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu