Penjelasan NASA Soal Jasad Alien

Dengarlah pendapat tentang UFO yang menggemparkan dunia dalam kongres Meksiko pada tanggal 12 September 2023. Sidang mengenai makhluk luar angkasa tersebut memamerkan dua objek yang diduga sebagai mayat alien atau makhluk dari luar angkasa.

Seorang jurnalis Meksiko dan penggemar UFO veteran, Jaime Maussan, memberikan kesaksian mengenai makhluk yang diklaim berasal dari luar Bumi dan tidak memiliki kaitan dengan kehidupan di Bumi. Makhluk-makhluk tersebut ditemukan di Peru dekat Nazca Lines kuno pada tahun 2017 dan diperkirakan berusia sekitar 1.000 tahun.

Maussan juga menyatakan bahwa temuan ini didukung oleh penanggalan karbon yang dilakukan oleh Universitas Otonomi Nasional Meksiko (UNAM), serta penelitian di lembaga berbeda, yaitu Victoria di Peru.

Tudingan Maussan diperjelas oleh Jose de Jesus Zalce Benitez, Direktur Institut Ilmiah untuk Kesehatan Angkatan Laut Meksiko. Ia menyatakan bahwa analisis sinar-X, rekonstruksi 3-D, dan DNA telah dilakukan pada sisa-sisa tersebut. Ia memastikan bahwa badan-badan tersebut tidak memiliki hubungan dengan manusia.

“Berdasarkan tes DNA yang dibandingkan dengan lebih dari satu juta spesies, mereka tidak memiliki hubungan dengan apa yang diketahui atau dijelaskan hingga saat ini oleh sains atau pengetahuan manusia,” kata Jose de Jesus Zalce Benitez.

Namun demikian, presentasi benda yang diklaim sebagai mayat alien mendapat reaksi dari dunia internasional, termasuk NASA.

Ketua Tim Studi UAP NASA, David Spergel, mengatakan bahwa sampel yang diklaim sebagai mayat alien harus tersedia untuk diuji oleh komunitas ilmiah dunia dan dipublikasikan bagi mereka yang memiliki materi sampel untuk dipelajari.

“Ketika Anda mengalami hal-hal yang tidak biasa, Anda ingin mempublikasikan datanya. Saya menganggapnya seperti, NASA memiliki salah satu sampel paling berharga dari luar angkasa, batuan bulan, apa yang harus kami lakukan? Kami menyediakannya bagi ilmuwan mana pun yang ingin mengerjakannya,” kata Spergel.

Menurutnya, tim NASA belum mengetahui sifat dari sampel yang diperlihatkan di Meksiko. Rekomendasi tim adalah untuk NASA. Namun, jika diminta memberikan rekomendasi kepada pemerintah Meksiko, maka itu adalah keterbukaan.

“Rekomendasi saya adalah jika Anda memiliki sesuatu yang aneh, sediakan sampel untuk komunitas ilmiah dunia dan kita akan lihat apa yang ada di sana,” tambah Spergel.

Sementara itu, Asisten Wakil Administrator Asosiasi Penelitian Direktorat Misi Sains NASA, Dan Evans, menyebutkan inti dari tim studi UAP NASA adalah untuk menghilangkan jenis sensasionalisme dan pseudosains yang ditampilkan kepada anggota parlemen serta mengarahkan dugaan dan konspirasi ke arah sains dan kewarasan.

“Dan Anda melakukannya dengan data, seperti yang dikatakan Spergel dan itulah tujuan utama penelitian ini,” kata Evans.

Pada Kamis, 14 September lalu, NASA telah menunjuk direktur penelitian baru terkait fenomena anomali tak teridentifikasi atau UFO. Namun tidak ditemukan bukti asal muasal benda-benda yang disebut Maussan itu berasal dari luar bumi, kata Administrator NASA, Bill Nelson. NASA juga telah mengadakan pertemuan publik pertamanya pada Juni, dan dalam pertemuan itu, Tim Studi Independen NASA tidak menemukan bukti apa pun bahwa UFO berasal dari luar bumi.

You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Menu