Penyebar Video Syur Rebecca Klopper Divonis

Penyebar Video Syur Artis Rebecca Klopper Divonis 3 Tahun Penjara dan Denda 1 Miliar
Bayu Firlen atau BF, yang menjadi terdakwa dalam penyebaran video syur artis Rebecca Klopper di media sosial, akhirnya divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Dalam sidang yang berlangsung pada Kamis (18/1), BF dijatuhi hukuman tiga tahun penjara dan denda sebesar Rp 1 miliar.

Keputusan tersebut diambil setelah majelis hakim menyatakan BF secara sah dan meyakinkan bersalah atas perbuatannya. Dalam putusannya, majelis hakim menegaskan bahwa BF harus menjalani hukuman penjara selama tiga tahun dan membayar denda sebesar Rp 1 miliar. Jika denda tidak dibayar, maka akan diganti dengan hukuman penjara selama empat bulan.

Meski mendapat vonis yang cukup berat, BF memilih untuk menerima putusan tersebut setelah berkonsultasi dengan kuasa hukumnya, Rika Sandria Putri. Dengan demikian, BF tidak akan mengajukan banding dan siap menjalani hukuman yang telah dijatuhkan.

Rebecca Klopper, yang hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifi, menyatakan kepuasan atas vonis yang dijatuhkan. “Putusan pengadilan yang terbaik. Aku mengucapkan terima kasih kepada kepolisian, kejaksaan, pengadilan, dan pengacara aku yang telah banyak membantu,” ujar Rebecca Klopper.

Artis kelahiran Malang pada 21 November 2001 itu menganggap putusan majelis hakim PN Jakarta Selatan sesuai dengan keinginannya dan sebagai pembelajaran bagi terdakwa lainnya agar tidak mengulangi perbuatannya. “Ini untuk pembelajaran,” kata Rebecca Klopper.

Dalam persidangan, terungkap bahwa Bayu Firlen bukanlah orang pertama yang menyebarkan video syur Rebecca Klopper. Pada 19 Mei 2023, terdakwa menemukan konten video tersebut di sebuah perumahan di Kabupaten Kampar, Riau, dan mengunduhnya menggunakan ponsel Samsung Galaxy A03 warna hitam. Video tersebut kemudian dipromosikan melalui akun Twitter @dedekgemes dengan motif semata mencari keuntungan material.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu