Penyelundupan Narkoba Digagalkan Petugas

Penyelundupan Narkoba ke Lapas Kedungpane Digagalkan Petugas

penyelundupan narkoba ke dalam Lapas Kelas I Semarang/Lapas Kedungpane digagalkan petugas, Kamis 24 Juni 2021.

Upaya penyelundupan barang terlarang yang diduga sebagai narkotika jenis sabu tersebut dilakukan melalui layanan penitipan barang Drive Thru.

Petugas bagian penggeledahan barang titipan menemukannya di dalam bungkus kacang yang dimasukan oleh pelaku.

Menurut petugas, saat dilakukan pengecekan barang titipan, terdapat suatu bungkusan mencurigakan yang terselip. Setelah diteliti lebih lanjut, petugas mendapati satu paket yang diduga berisi sabu.

“Petugas lalu melaporkan temuan ini dan langsung melakukan koordinasi. Pelaku lantas diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” kata Kepala Lapas Kelas I Semarang, Supriyanto.Hasil dari pemeriksaan awal, pelaku mengaku disuruh oleh seseorang yang merupakan istri dari salah satu warga binaan di lapas tersebut.

“Pelaku juga mengaku sudah melakukan tiga sampai empat kali mengirimkan makanan melalui layanan penitipan barang Drive Thru,” ujarnya.

Supriyanto menegaskan, penggagalan barang terlarang ini merupakan komitmen dari jajarannya dalam memberantas peredaran narkotika.Menurutnya, layanan penitipan barang yang dilakukan secara Drive Thru ini terbukti efektif dalam menggagalkan upaya penyelundupan barang terlarang ke dalam lapas.

Temuan tersebut kemudian dilaporkan pihaknya kepada pihak kepolisian, dalam hal ini Ditresnarkoba Polda Jateng untuk proses pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut.”Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada petugas kami yang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan. Hal ini merupakan bukti nyata komitmen kami di jajaran Lapas Kelas I Semarang dalam memberantas peredaran narkoba,” imbuhnya.

You might also like
Tags: , , , , , , , , ,

More Similar Posts

Menu