Perkiraan Akibat Arus Pendek Listrik, Warung dan Salon di Semarang Terbakar

Dua tempat yang digunakan sebagai salon dan warung makan di Dusun Susukan, Desa Susukan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, terbakar. Akibat arus listrik yang menyebabkan kebakaran itu, pemilik salon dan warung tersebut mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kapolsek Susukan Polres Semarang AKP Yanto mengungkapkan bahwa bangunan yang terbakar tersebut seluas 8×10 meter. “Kejadiannya pada hari Sabtu (15/1/2022) sekitar pukul 19.00 WIB,” saat dikonfirmasi, Sabtu. Yanto menjelaskan, kebakaran pertama kali diketahui dari bangunan milik Endang (48). “Saat kejadian itu korban beserta warga berusaha menyelamatkan barang-barang dan berupaya memadamkan api dengan alat bantu seadanya,” ungkap Yanto. Namun, api membesar dan menjalar ke bangunan lain. Warga akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Susukan. “Sekitar pukul 19.15 WIB kami menerima laporan kebakaran tersebut, ada dua bangunan yang terbakar di lokasi. Kami langsung menghubungi Damkar Kota Salatiga, Damkar Kabupaten Boyolali dan Damkar Kabupayen Semarang,” ucapnya. Ada empat unit pemadam kebakaran yang dikerahkan dalam kejadian tersebut. Petugas damkar dibantu TNI, Polri, dan warga, berjibaku selama satu jam memadamkan api.

“Kejadian ini untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik salon mengalami luka bakar sekitar 40 persen dan sudah dibawa ke RSUD Salatiga untuk mendapat perawatan,” kata Yanto. Berdasarkan keterangan saksi dan pemeriksaan petugas di lokasi penyebab kebakaran diduga arus pendek listrik.

You might also like

More Similar Posts

Menu