Perombakan Start Menu Windows 11

Perombakan Potensial Start Menu Windows 11 Menyusul Permintaan Pengguna
Start Menu Windows 11 mungkin akan mengalami perubahan besar, setidaknya menurut permintaan dari seorang pengguna bernama Mark Szili di X. Meskipun Start Menu pada Windows 11 dianggap lebih modern dan minimalis, tidak semua orang menyukai perubahan tersebut, terutama karena keterbatasan dalam kustomisasi jika dibandingkan dengan Windows 10.

Mark Szili, pada 31 Desember 2023, mengungkapkan keinginannya kepada Mikhail Parakhin, yang saat ini bertanggung jawab pada pengembangan Windows. Mark meminta agar Start Menu diperbaiki dan pengguna dapat melakukan scroll semua aplikasi tanpa harus mengklik tombol “all apps”.

Menariknya, Mikhail Parakhin merespons positif terhadap permintaan Mark Szili. Dia setuju bahwa perlu ada perbaikan pada Start Menu dan mengungkapkan keinginan untuk membuatnya menjadi “hebat” lagi. Jika perubahan yang diinginkan pengguna X ini diimplementasikan, pengguna Windows 11 mungkin dapat melihat perombakan signifikan pada bagian Start Menu, termasuk kemampuan untuk melakukan scrolling langsung tanpa harus mengklik tombol “all apps” terlebih dahulu.

Bagi banyak pengguna, termasuk penulis, perubahan ini akan sangat menarik. Hal ini tidak hanya akan mempercepat akses ke semua aplikasi tanpa perlu mengklik tambahan, tetapi juga memberikan pengalaman pengguna yang lebih intuitif. Cukup arahkan kursor ke Start Menu dan lakukan scroll, maka secara otomatis pengguna akan dapat mengakses semua aplikasi. Meskipun ini masih dalam konsep, harapannya adalah Microsoft akan merespons positif terhadap masukan pengguna dan mewujudkan perubahan tersebut, meskipun sejarah menunjukkan bahwa perubahan serupa kadang-kadang memerlukan waktu untuk diimplementasikan.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu