Petugas Damkar Padamkan Api di Menara Masjid Baiturrahman Semarang Pakai APAR

Menara Masjid Baiturrahman yang terbakar pada Senin (20/9) malam, diduga berasal dari hubungan arus pendek (korsleting) pada jam Digital

Video kebakaran menara masjid Baiturrahman juga viral di media sosial Instagram @infokejadiansemarang. Dalam tayangan video, tampak api membakar menara paling atas. Percikan api juga terlihat beberapa kali jatuh ke bawah menara.

Kepala Bidang Penyelamatan dan Operasional pada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, Trijoto Poejo Sakti mengatakan pihaknya pertama kali mendapatkan laporan kebakaran pada Pukul 18.24 WIB.

“Ada seorang saksi yang melaporkan adanya kebakaran di menara Masjid Baiturahman dengan ketinggian kurang lebih 40 meter,” ujarnya, dilansir dari berbagai sumber.

Namun tingginya lokasi menara yang terbakar membuat truk pemadam tak bisa menjangkau sumber api. Anggota, lanjutnya memadamkan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

“Tadi untuk pemadaman, anggota menaiki tangga dan memadamkan pakai APAR. Kita pakai APAR satu milik damkar, dan tiga APAR milik masjid,” terangnya.

Setelah api berhasil dipadamkan, kata dia, diketahui yang terbakar adalah panel listrik modul jam digital. Beruntung kejadian itu tak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka.

“Proses pemadamannya tidak lama. Saat kejadian juga tidak ada orang di dalam menara sehingga tak ada korban jiwa maupun luka. Termasuk ketika api menetes ke bawah tanah tempat proyek, itu di bawahnya juga tidak ada orang maupun kendaraan,” pungkasnya.

You might also like
Tags: , , , , , ,

More Similar Posts

Menu