PHK Massal Lazada Indonesia

Lazada Mengumumkan Pemutusan Hubungan Kerja Massal, Indonesia Merupakan yang Paling Terdampak
Kabar mengejutkan datang dari Lazada yang dilaporkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran, yang dampaknya melibatkan karyawan di seluruh kawasan Asia Tenggara.

Indonesia, sebagai salah satu pusat operasional Lazada, juga terkena dampak dari kebijakan PHK ini. Lazada tidak hanya beroperasi di Indonesia, tetapi juga hadir di negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Kami berupaya menghubungi Lazada Indonesia untuk memperoleh konfirmasi terkait kebijakan PHK terhadap karyawan di Indonesia. Hingga berita ini disusun, Lazada Indonesia belum memberikan tanggapan.

Informasi mengenai PHK ini berasal dari sumber yang memiliki pengetahuan mendalam tentang masalah ini dan memberikan laporan kepada kami. Menurut laporan, karyawan dari berbagai tingkatan jabatan termasuk dalam daftar mereka yang terkena dampak PHK ini.

Berbagai fungsi dalam perusahaan, mulai dari bidang komersial, ritel, hingga pemasaran, menjadi beberapa bagian yang terdampak oleh pemutusan hubungan kerja ini. Proses PHK diperkirakan akan dilaksanakan dalam minggu ini, dan sejumlah karyawan dilaporkan telah menerima undangan rapat tanpa rincian lebih lanjut.

Jumlah karyawan yang terkena dampak mencapai ratusan orang, dengan Singapura disebut sebagai wilayah operasional Lazada yang paling terdampak. Meskipun juru bicara Lazada di Singapura tidak memberikan konfirmasi secara langsung terkait PHK karyawan, mereka menyatakan bahwa perusahaan sedang melakukan penyesuaian.

“Kami tengah melakukan penyesuaian proaktif untuk melakukan transformasi tenaga kerja kami, agar dapat memposisikan perusahaan dengan lebih baik dalam menghadapi tantangan bisnis di masa depan,” jelas juru bicara Lazada, sebagaimana dikutip pada Jumat (5/1/2023).

“Transformasi ini mewajibkan kami untuk menilai ulang kebutuhan tenaga kerja dan struktur operasional, demi memastikan bahwa Lazada dapat menghadapi masa depan bisnis dan sumber daya manusia dengan lebih baik.”

Lazada, sebagai raksasa e-commerce di Asia Tenggara dan anak perusahaan dari Alibaba Group, selama beberapa tahun terakhir menghadapi persaingan sengit dari pesaing besar lainnya, termasuk Tiktok yang meluncurkan layanan belanja bernama Tiktok Shop. Perusahaan ini juga diketahui bekerja sama dengan GoTo melalui Tokopedia.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu