Poco X6 & X6 Pro

Poco X6 dan X6 Pro Meluncur di Indonesia, Salah Satunya Sudah Pakai HyperOS

Poco, produsen smartphone asal China, kembali menggebrak pasar gadget Indonesia dengan merilis dua produk terbarunya: Poco X6 dan X6 Pro. Kedua perangkat tersebut resmi diluncurkan dalam sebuah acara di Jakarta pada Kamis (1/2/2024).

Desain dan Penampilan Poco X6 dan X6 Pro hadir dengan desain yang identik, menampilkan tampilan yang serupa. Kedua ponsel ini mengusung gaya yang elegan dan modern.

Spesifikasi Hardware Meskipun memiliki kemiripan, kedua ponsel ini memiliki beberapa perbedaan signifikan dalam hal spesifikasi hardware. Salah satu perbedaan paling mencolok terletak pada dapur pacunya. Poco X6 menggunakan chip Snapdragon 7s Gen 2 dari Qualcomm, sementara Poco X6 Pro mengandalkan Dimensity 8300 Ultra dari MediaTek.

Performa yang Tinggi Menurut Product Marketing Manager Poco Indonesia, Jeksen, chip Dimensity 8300 Ultra yang digunakan pada Poco X6 Pro memiliki performa yang sangat tinggi. Pada uji benchmark AnTuTu, Poco X6 Pro berhasil mencatat skor sekitar 1,4 juta poin, melampaui Snapdragon 7 Plus Gen 2 yang digunakan pada Poco F5.

Kapasitas Memori dan Penyimpanan Poco X6 tersedia dalam dua konfigurasi memori RAM, yaitu 12 GB, dengan penyimpanan internal 256 GB. Sementara itu, Poco X6 Pro memiliki RAM 12 GB dan penyimpanan 512 GB.

Kamera Kedua ponsel ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra wide 8 MP, dan kamera macro 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya, keduanya memiliki resolusi 16 MP.

Layar dan Keamanan Poco X6 dan X6 Pro sama-sama dilengkapi dengan layar AMOLED 6,67 inci dengan refresh rate 120 Hz. Keduanya juga dilengkapi dengan in-display fingerprint scanner. Namun, jenis kaca pelindung yang digunakan berbeda, dengan X6 menggunakan Gorilla Glass Victus dan X6 Pro menggunakan Gorilla Glass 5.

HyperOS dan MIUI Poco X6 Pro menjadi ponsel pertama dari Poco yang menjalankan sistem operasi HyperOS Xiaomi secara langsung dari pabrik, sementara Poco X6 masih menggunakan MIUI.

Harga dan Ketersediaan Poco X6 dijual dengan harga Rp 3.999.000 (srp), sedangkan Poco X6 Pro dibanderol Rp 4.999.000 (srp). Kedua ponsel ini sudah dapat dibeli mulai hari ini di Po.co.id dan berbagai marketplace online Poco.

Kesimpulan Meskipun terdapat perbedaan dalam beberapa spesifikasi, Poco X6 dan X6 Pro menawarkan pengalaman pengguna yang sama-sama unggul. Kedua ponsel ini memberikan pilihan yang menarik bagi pengguna yang menginginkan performa tinggi dan fitur-fitur canggih dalam sebuah smartphone.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu