Polres Pekalongan Kota Ingatkan Warga tak Abai Protokol Kesehatan

Jajaran Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, terus menghimbau warga setempat agar tidak lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan meski saat ini di daerah setempat sudah masuk kategori perbelakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2.

“Perjuangan kita (mengantisipasi penyebaran COVID-19) belum selesai. Oleh karena itu kami mengingatkan pada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan,” kata Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi di Pekalongan, Senin.

Menurut dia, tingkat kesembuhan pasien terpapar COVID-19 di wilayah itu terus berangsur membaik, sehingga kondisi itu harus terus ditingkatkan agar penyebaran COVID-19 dapat ditekan.

“Hingga per 3 Oktober 2021, sudah tidak ada korban meninggal dunia karena terpapar COVID-19. Akan tetapi perjuangan kita belum tuntas dengan tidak abai protokol kesehatan,” katanya.

Wahyu berharap seiring bertambahnya tingkat kesembuhan dan menurunnya angka terpapar virus COVID-19, masyarakat tidak melakukan euforia yang berlebihan dan tidak diperlukan.

Turun”Hingga per 3 Oktober 2021, sudah tidak ada korban meninggal dunia karena terpapar COVID-19. Akan tetapi perjuangan kita belum tuntas dengan tidak abai protokol kesehatan,” katanya.

Wahyu berharap seiring dengan bertambahnya tingkat kesembuhan dan menurunnya jumlah angka terpapar COVID-19, masyarakat tidak perlu melakukan euforia yang berlebihan.

Turunnya PPKM ke Level 2 untuk daerah itu, kata dia, secara tidak langsung akan mempengaruhi roda perekonomian masyarakat.

“Akan tetapi, kita tidak boleh lengah, tidak boleh euforia, kapan pun dan dimana pun. Kami minta masyarakat tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Ia mengatakan polres akan bersinergi dengan instansi pemerintah agar program antisipasi penyebaran COVID-19 bisa terus membawa manfaat untuk kemaslahatan masyarakat.

“Yang namanya COVID-19 bisa menyerang setiap saat dan tidak pandang bulu. Oleh karena itu, kami juga akan melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat agar mereka mencapai kekebalan kelompok,” katanya.nya PPKM ke Level 2 untuk daerah itu, kata dia, secara tidak langsung akan mempengaruhi roda perekonomian masyarakat.

“Akan tetapi, kita tidak boleh lengah, tidak boleh euforia, kapan pun dan dimana pun. Kami minta masyarakat tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Ia mengatakan polres akan bersinergi dengan instansi pemerintah agar program antisipasi terhadap virus COVID-19 bisa terus membawa manfaat untuk masyarakat.

“Yang namanya COVID-19 bisa menyerang setiap saat dan tidak pandang bulu. Oleh karena itu, kami juga akan melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat agar mereka mencapai kekebalan kelompok,” katanya.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu