Polrestabes dan Pemkot Semarang Berlakukan SIM D Bagi Difabel

Polrestabes dan Pemkot Semarang Berlakukan SIM D Bagi Difabel

Semarang – Pemerintah Kota Semarang melakukan Memorandum Of Understanding (MOU) bersama dengan Polrastabes Semarang mengenai pembuatan SIM D kepada para penyandang difabel di Balai Kota Semarang pada, Senin (15/3). Kesepakatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada penyandang difabel dalam hak memiliki SIM D.

Kegiatan ini sebagai wujud dari dukungan 100 hari Kapolri dalam menjalankan program kerja. Nantinya, pemberlakuan SIM D ini tidak hanya di Kota Semarang saja tetapi juga akan dilakukan di seluruh Indonesia.

Walikota Semarang, Hendar Prihadi juga sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas adanya program ini karena banyak sekali penyandang difabel yang ingin bisa mengendarai kendaraan, Dengan adanya program ini diharapkan dapat memenuhi sarana dan prasarana bagi penyandang difabel.

“SIM D khusus yang dikeluarkan oleh Polri untuk para penyandang difabel ini, saya sangat mengapresiasi sekali. Karena hal ini termasuk dalam programnya pak Kapolri,” ujarnya.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKB sigit juga mengatakan sebanyak 30 penyandang difabel telah mengikuti tes kepemilikan SIM D dan hanya 10 orang saja lulus ujian.

“Kepada yang tidak lulus ujian SIM D, kami harap jangan berkecil hati. Satlantas Polrestabes akan terus melatih mereka, hingga mendapatakan SIM D,”  imbuhnya.

 

You might also like
Tags: , , , , ,

More Similar Posts

Menu