Ponsel Nokia Tangguh

Nokia Merilis Dua Ponsel Tangguh 5G untuk Pekerja Industri Berat

Perusahaan teknologi Nokia telah meluncurkan dua ponsel baru yang disebut Nokia HHRA501x dan Nokia IS540.1, yang dirancang khusus untuk pekerja industri berat, seperti sektor pertambangan. Dua ponsel 5G ini menampilkan ketahanan banting (ruggedness) dan desain yang kokoh untuk dapat beroperasi di lingkungan yang keras dan berbahaya.

Perlu dicatat bahwa peluncuran ponsel ini berasal dari Nokia yang berbasis di Finlandia, yang saat ini lebih berfokus pada pengembangan jaringan, bukan oleh HMD Global yang memegang lisensi resmi merek Nokia untuk smartphone konsumen. Kolaborasi dengan perusahaan penyedia solusi komunikasi Jerman, i.safe Mobile, memungkinkan Nokia untuk menghasilkan ponsel-pensil ini dengan kualitas terbaik.

Menurut pernyataan dari Nokia, kedua ponsel, yakni Nokia HHRA501x dan IS540.1, adalah bagian dari solusi infrastruktur nirkabel pribadi Nokia yang menyeluruh. Kedua ponsel ini telah menjalani serangkaian uji dan sertifikasi untuk memastikan dapat digunakan di lingkungan yang sangat keras, termasuk di daerah pertambangan, minyak dan gas, serta manufaktur bahan kimia. Kedua ponsel ini juga memiliki rating “EX-rated-phone” atau “Explosion Proof” yang dirancang khusus untuk digunakan di lingkungan berbahaya.

Selain tahan banting, Nokia mengklaim bahwa kedua ponsel ini memiliki desain yang nyaman digenggam, mendukung aktivitas ekstrem, dan komunikasi melalui pita frekuensi 68. Di Eropa, pita frekuensi 68 digunakan untuk komunikasi darurat terkait dengan Perlindungan Masyarakat dan Penanggulangan Bencana (Public Protection and Disaster Relief/PPDR).

Tidak hanya mendukung konektivitas 5G, Nokia HHRA501x dan IS540.1 juga kompatibel dengan semua pita frekuensi radio, sehingga dapat digunakan di seluruh dunia. Ponsel ini juga memiliki fitur kartu SIM ganda, eSIM, dan sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

Ponsel Nokia ini juga telah memperoleh sertifikasi untuk mendukung konektivitas di lingkungan yang berbahaya, seperti di sektor minyak dan gas, pertambangan, dan manufaktur bahan kimia. Dengan rating “EX-rated-phone”, ponsel ini dianggap aman untuk digunakan di area yang berpotensi mudah terbakar dalam waktu singkat.

Mengenai spesifikasinya, kedua ponsel Nokia ini ditenagai oleh System on Chip (SoC) Qualcomm QCM6490, yang umumnya digunakan dalam perangkat Internet of Things (IoT) bukan smartphone. Chipset ini didukung oleh RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Untuk daya tahan, kedua ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 4.400 mAh.

Layar kedua ponsel ini memiliki ukuran 6 inci dan dilindungi oleh pelindung layar Gorilla Glass 3. Mereka juga memiliki kamera utama 48 MP dengan fitur autofokus, serta kamera depan 5 MP.

Harga Nokia HHRA501x dan Nokia IS540.1 belum diungkapkan karena ponsel ini ditargetkan untuk pengguna bisnis. Perusahaan yang memerlukan ponsel tangguh ini dapat menghubungi Nokia secara langsung untuk informasi lebih lanjut.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu