Porsche Macan EV

Porsche telah merilis cuplikan Macan EV yang akan diperkenalkan pada 25 Januari 2024. SUV listrik ini akan menggunakan arsitektur Premium Platform Electric (PPE) baru, yang diklaim memberikan pengalaman berkendara yang sangat dinamis.

Dilansir dari Carscoops hari ini, Selasa, 16 Januari 2024, desain lampu belakang mobil listrik ini menjadi lebih lebar dan ramping. Porsche juga memamerkan ventilasi samping di bumper belakang, kaca belakang miring, dan spoiler belakang yang dapat diatur.

Bagian interior menampilkan tiga layar, termasuk kluster instrumen digital 12,6 inci, layar sentuh infotainment 10,9 inci, dan layar penumpang depan. Tidak hanya itu, fitur head-up augmented reality juga disematkan.

Dari segi performa, Porsche Macan EV dilengkapi dengan motor penggerak listrik 450 kW atau sekitar 612 PS dan torsi lebih dari 1.000 Nm. Tenaga mobil listrik ini jauh melampaui Macan versi mesin konvensionalnya.

Mobil listrik ini menggunakan baterai 100 kWh yang mampu mencapai jarak 500 km dalam sekali pengisian daya. Proses pengisian dari 10 persen hingga 80 persen hanya memerlukan waktu 22 menit dengan fast charger 270 kW.

Porsche saat ini masih menjual Macan versi bensin di Amerika Utara hingga tahun 2025-2026. Namun, model bensin ini diperkirakan akan dihentikan produksinya di Eropa pada akhir tahun 2024 karena peraturan keamanan siber yang lebih ketat.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu