Portugal Menang Euro 2024

Portugal Memenangkan Laga Ketujuh Kualifikasi Euro 2024 dengan Skor 3-2 melawan Slovakia

Lisbon, 14 Oktober 2023 – Portugal berhasil meraih kemenangan penting dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Slovakia pada hari Sabtu dini hari. Pertandingan sengit ini berlangsung di Estadio do Dragao dan berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan Portugal.

Cristiano Ronaldo tampil sebagai pahlawan dengan mencetak dua gol untuk timnas Portugal. Gol pertamanya terjadi di menit ke-29 melalui eksekusi penalti yang sempurna, dan yang kedua datang di menit ke-72. Gol ketiga Portugal dicetak oleh Goncalo Ramos pada menit ke-18.

Sementara itu, Slovakia juga memberikan perlawanan sengit. Mereka berhasil mencetak dua gol balasan, yang pertama dilesakkan oleh David Hancko di menit ke-59 dan yang kedua oleh Stanislav Lobotka di menit ke-80.

Namun, yang paling mencolok dari pertandingan ini adalah prestasi Cristiano Ronaldo. Dengan dua gol yang ia cetak, Ronaldo tidak hanya membawa Portugal meraih kemenangan, tetapi juga membuatnya mencatat sejarah sebagai pesepak bola pria pertama dalam sejarah yang mencetak 125 gol bersama tim nasionalnya.

Selain Portugal, dua negara lainnya, yakni Perancis dan Belgia, juga meraih kemenangan dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024. Perancis berhasil mengalahkan Belanda dengan skor 2-1, berkat brace dari Kylian Mbappe. Sementara itu, Belgia menang 3-2 dalam laga melawan Austria, dengan gol-gol kemenangan mereka dilesakkan oleh Dodi Lukebakio dan Romelu Lukaku.

Hasil kemenangan pada matchday ketujuh ini memastikan bahwa Portugal, Perancis, dan Belgia telah mengamankan tempat mereka pada putaran final Euro 2024. Sejauh ini, baru ada empat tim yang memastikan diri lolos ke Euro 2024, dengan Jerman otomatis mendapatkan tiket karena statusnya sebagai tuan rumah.

Putaran final Euro 2024 di Jerman dijadwalkan berlangsung pada 14 Juni hingga 14 Juli tahun depan. Kualifikasi Euro 2024 terus menjadi sorotan pecinta sepak bola dengan pertandingan yang sengit dan prestasi gemilang dari pemain-pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu