Profil Pemenang Miss Indonesia

Monica Sembiring, Wakil Sumatera Utara, Raih Gelar Miss Indonesia 2024. Monica Sembiring, finalis asal Sumatera Utara, berhasil memenangkan ajang Miss Indonesia 2024. Ia secara resmi menggantikan Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa. Kemenangan Monica pada malam penobatan Miss Indonesia 2024 yang digelar di Jakarta pada Rabu (29/5/2024) sudah diprediksi oleh para juri. Sejak babak 15 besar, wanita cantik ini telah mencuri perhatian. Bahkan pada babak akhir, Monica tampil memukau dengan jawaban yang diberikan atas pertanyaan dari para juri panelis.

Berikut adalah profil lengkap wanita bernama lengkap Monica Kezia Sembiring.

Dilansir dari akun Instagram pribadinya @monica.kezia, Monica merupakan finalis dari Provinsi Sumatera Utara. Dia lahir pada Januari 2002 dan merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Saat ini, Monica masih menempuh pendidikan di Universitas Diponegoro jurusan Teknik Kimia.

Ketika terpilih menjadi Miss Indonesia 2024, Monica mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pelopor dalam pemberdayaan perempuan di tempat kerja, pendidikan, dan pelestarian lingkungan di seluruh Indonesia. Ia berencana memperluas akses pendidikan dan peluang karier bagi perempuan di seluruh negeri, terutama di daerah pedesaan.

Monica juga memiliki berbagai pengalaman berharga. Salah satunya adalah berpartisipasi dalam pembangunan Desa Seni di Jawa Tengah dan pengadaan teknologi untuk salah satu smart village di provinsi yang sama.

Selain berparas cantik, Monica memiliki sejumlah prestasi. Beberapa di antaranya adalah Juara Harapan Indonesia Piano Competition tahun 2013, Platinum Award Indonesia National Piano Festival 2014, Juara 2 Podcast Campus Indonesia, Juara 3 Medan Cover Face tahun 2018, dan Juara 1 The Best Model Valentine tahun 2023.

Dengan pencapaian ini, Monica Sembiring tidak hanya mengharumkan nama Sumatera Utara, tetapi juga menginspirasi banyak perempuan di seluruh Indonesia untuk terus berjuang dan berkarya.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu