Program Pemerintah: Bangun SDM Unggul nan Kreatif

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan, saat ini pemerintah memiliki program membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan kreatif. Dengan begitu, diharapkan masyarakat ke depannya dapat menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

“Progam pemerintah saat ini adalah membangun SDM unggul, kreatif, adaptif serta mampu menghadapi tantangan masa depan,” ujar Ma’ruf saat menyampaikan kuliah umum secara virtual untuk mahasiswa Universitas Nahdatul Ulama Blitar, Sabtu (25/9/2021).

Untuk meningkatkan daya saing bangsa tersebut, dia meminta lembaga-lembaga perguruan tinggi terus membangun kolaborasi dengan para pemangku kepentingan. Di antaranya mengembangkan riset dengan perguruan tinggi lain, pemerintah dan dunia usaha.

“Saya mendorong Universitas Nahdatul Ulama Blitar untuk terus mengembangkan riset serta meningkatkan kerja sama dan kolaborasi dengan dunia usaha dan dunia industri (DU/DI), lembaga riset, perguruan tinggi lain, dan pemerintah,” tutur Ma’ruf.

Wapres juga meminta kampus tersebut mampu mencetak SDM yang mampu berpikir universal sebagai calon pionir pembaharuan dan pembangunan.

Dalam kesempatan yang sama, Ma’ruf mengajak sivitas akademika Universitas Nahdatul Ulama Blitar untuk terus berpartisipasi mengendalikan penularan Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi karena pandemi belum berakhir.

“Mari kita bersama-sama tetap berhati-hati dan waspada serta bahu-membahu berjuang memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan vaksinasi, disiplin protokol kesehatan 3M, utamanya kepatuhan memakai masker, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan,” tambahnya.

You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Menu