PSG.LGD ubah nama jadi LGD Gaming

Dalam pengumuman mengejutkan, tim Dota 2 kuat asal China, PSG.LGD, kembali menggunakan nama LGD Gaming. Awalnya dikenal dengan nama itu, tim ini mendapat sponsor dari Paris Saint-Germain Football Club (PSG) pada tahun 2018. Meskipun pembaruan nama ini terjadi, LGD Gaming tetap menjadi salah satu tim Dota 2 paling terkemuka di dunia.

Pengumuman ini datang pada awal pekan ini melalui akun media sosial resmi LGD Gaming. Meskipun terlihat sebagai langkah besar, PSG masih menjalin kemitraan dengan LGD Gaming di bidang lain seperti League of Legends. Oleh karena itu, pemisahan ini terkait eksklusif dengan skuad Dota 2 mereka. Anda dapat membaca blog resmi mereka tentang hal ini di sini.

Divisi esports PSG masih tetap besar seperti sebelumnya. Raksasa sepakbola ini saat ini mensponsori organisasi dalam game lain seperti roster League of Legends dari Tim Talon. Selain itu, organisasi ini aktif berkompetisi dalam esports lain seperti Brawl Stars, Arena of Valor, dan FIFA dengan gelar PSG Esports. Jadi, meskipun berpisah dari LGD Gaming, PSG masih aktif dalam komunitas esports.

Kepindahan dari skuad Dota 2 ini membuat komunitas terkejut. Sejak mereka bermitra pada tahun 2018, tim ini telah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Pada awal tahun 2018, mereka memenangkan Epicenter XL dan Changsha Major, tanpa melupakan prestasi sebagai runner-up di The International (TI) 2018. Di tahun 2019 dan 2020, tim menghadapi kesulitan karena hasil signifikan mereka hanya berada di posisi ketiga di TI 2019.

Namun, tahun-tahun berikutnya melihat LGD Gaming berkinerja tinggi. Mereka meraih gelar juara di WePlay AniMajor, meraih posisi kedua lagi di TI 2021, dan meraih gelar juara di Riyadh Masters 2022.

Meskipun PSG tidak lagi berada dalam organisasi Dota 2 ini, ini tidak memengaruhi warisan yang dimiliki LGD dalam komunitas Dota 2. Terlepas dari nama yang digunakan oleh para pemain, tim asal China ini dapat dikatakan sebagai yang terbaik di wilayahnya. Selain itu, mereka berencana untuk membuktikannya sekali lagi di TI 2023.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu