PSIS Vs Persib, Asa Mahesa Mengambil Puncak Klasemen

PSIS Vs Persib, Asa Mahesa Mengambil Puncak Klasemen

PSIS Semarang antusias menatap laga menghadapi Persib Bandung pada pekan kesembilan Liga 1 2021. Kemenangan menjadi target yang diusung PSIS dalam duel yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021).

Pelatih PSIS Ian Andrew Gillan mengatakan, Mahesa Jenar ingin menjaga rekor tak terkalahkan mereka. Akan tetapi, PSIS tidak akan bermain aman dengan hanya mengincar hasil imbang. Pelatih asal Australia itu ingin anak asuhnya bisa memberikan kekalahan pertama bagi Persib.

“Persiapan tim sangat bagus dan semua pemain antusias menghadapi pertandingan besok. Saya berharap besok bisa mendapatkan hasil yang bagus,” kata Andrew Gillan dalam virtual konferensi pers, Senin (25/10/2021). PSIS dan Persib adalah dua tim yang belum terkalahkan di kompetisi sejauh ini. Kedua kesebelasan pun bersaing sengit di tiga besar tabel klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

PSIS berada di posisi kedua dengan 18 poin, unggul dua angka dari Persib yang berada di posisi ketiga. Kemenangan atas Persib tidak hanya membuat rekor tak terkalahkan PSIS terjaga. Lebih dari itu, Mahesa Jenar juga memiliki kans untuk mengudeta puncak klasemen dari Bhayangkara FC. Kedua tim hanya terpaut satu poin. Oleh karena itu, Andrew Gillan menegaskan, semaksimal mungkin PSIS akan berusaha mengalahkan Persib.

Mantan pelatih Perth Glory itu mengatakan sudah mengantongi peta kekuatan Persib sehingga optimistis bisa mengatasi Maung Bandung. “Kami sudah melakukan analisis video beberapa pertandingan Persib Bandung. Mereka tim yang bagus, ada banyak pemain berkualitas yang harus diantisipasi. Namun, saya percaya para pemain akan bekerja keras untuk meraih tiga poin dalam pertandingan besok,” ucap Andrew Gillan. Mengadapi Persib, PSIS akan melakukan perubahan skema permainan dari yang diterapkan di laga melawan Barito Putera. Beberapa pemain yang sebelumnya absen karena cedera seperti Bruno Silva, Finky Pasamba, dan Nerius Alom tampak sudah pulih dan bisa dimainkan di laga melawan Persib.

Meski begitu, Andrew Gillan masih akan melakukan observasi terkait penentuan susunan starting eleven di laga melawan Persib, dalam sesi lathan terakhir PSIS sebelum pertandingan. Artinya, dia masih ingin memastikan kesiapan seluruh pemain dalam menghadapi laga tersebut. “Kemungkinan pasti ada perubahan, ada beberapa pemain yang bisa kembali bertanding dan pemain sudah siap menghadapi pertandingan besok. Kita akan tahu perubahan itu besok sebelum pertandingan,” tutur pelatih berusia 56 tahun itu.

You might also like
Tags: , , , , , , ,

More Similar Posts

Menu