Puluhan Orang Dengan Gangguan Jiwa Menjalani Vaksinasi Massal

Puluhan Orang Dengan Gangguan Jiwa Menjalani Vaksinasi Massal

Puluhan ODGJ dari Kecamatan Mojo, kabupaten Kediri ini dihibur agar tidak stres saat menjalani vaksinasi massal. Dalam vaksinasi massal ini ada 47 orang dengan gangguan jiwa yang menerima penyuntikan vaksin sinovac. Mereka menjadi prioritas penerima vaksin karena masuk dalam golongan rentan terpapar virus corona.

 

sebelum menjalani penyuntikan vaksin para ODGJ tersebut menjalani pemeriksaan keshatan seperti pada umumnya, hanya saja sebelumnya para ODGJ tersebut juga mengikuti pemeriksaan kejiwaan untuk memastikan keadaan kejiwaan ODGJ tersebut dalam keadaan baik dan siap menjalani vaksinasi.

 

“Karena ODGJ termasuk masyarakat rentan justru kita prioritaskan, begitu” kata Indra Basuki selaku petugas kesehatan jiwa puskesmas Mojo. “Oh ya, ini sebenarnya yang terdata 125 pasien, tapi untuk sementara ini masih 47 pasien. Nanti kalau memang terpaksa tidak bisa dihadirkan disini kami koordinasi dengan kepala puskesmas dan koordinator vaksinasinya, kami akan melakukan sweeping ke desanya masing-masing.” lanjut Indra Basuki.

 

Selain dilakukan di puskesmas petugas kesehatan juga melakukan vaksinasi dirumah kerumah, diharapkan berbagai upaya tersebut dapat melindungi para ODGJ dari paparan virus corona.

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu