Razia Rutan Banjarnegara, Petugas Gabungan Temukan Benda Berbahaya

SMID-Razia Rutan Banjarnegara, Petugas Gabungan Temukan Benda Berbahaya

Semarang – Petugas gabungan melakukan razia di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Banjarnegara, Jawa Tengah pada, Senin (06/3). Hasilnya, petugas menemukan sejumlah benda yang dinilai membahayakan di dalam sel tahanan.

Razia ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya peredaran narkoba diantara para napi, setu persatu warga binaan di rutan tersebut diminta keluar dari kamar sel. Kemudian setiap orang diperiksa menggunakan alat metal detektor untuk memastikan apakah ada barang yang disembunyikan di bagian tubuh.

Pengecekan dilakukan secara menyeluruh di detiap kamar dan lingkungan sekitar rutan. Petugas menggeledah setiap titik sudut ruangan mulai dari lemari hingga baju-baju yang tengah digantung.

“Petugas menyita sejumlah barang yang berpotensi membahayakan yang ada di dalam kamar seperti silet, korek api, tali dan barang lainnya,” kata Karyono, Kepala Kepala Rutan Kelas II Banjarnegara.

Karyino mengatakan, pelaksanaan razia ini dilakukan secara mendadak dengan sengaja, hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya peredaran narkoba di dalam rutan.

“Selain itu juga untuk mencegah adanya warga binaan yang membawa barang ilegal lainnya seperti handphone,” katanya.

Barang sitaan tersebut nantinya akan dimusnahkan. Ini juge menjadi salah satu penyambutan datangnya bulan suci ramadhan.

 

You might also like
Tags: , , , , , ,

More Similar Posts

Menu