RE Village Di iPhone 15 Pro

YouTuber Memperlihatkan iPhone 15 Pro Bermain Resident Evil Village dengan DualSense dan Monitor
Pada acara Apple Event baru-baru ini, satu hal yang benar-benar mencuri perhatian adalah kemampuan iPhone 15 Pro dalam memainkan game AAA. Setelah mendapat perkenalan singkat dalam acara tersebut, akhirnya ada yang memperlihatkan kepada kita bagaimana game setara konsol dapat dimainkan di perangkat mobile Apple.

Beberapa game yang ditampilkan dalam acara Apple Event termasuk Resident Evil Village, Resident Evil 7 Remake, dan permainan baru dari Ubisoft. Publik pada awalnya skeptis apakah game-game sekelas ini dapat berjalan lancar di iPhone. Namun, setelah ulasan NDA (Non-Disclosure Agreement) untuk lini iPhone tahun ini diluncurkan, ternyata ada kejutan yang cukup mengagumkan.

Seorang YouTuber yang bernama Vincent Zhong merilis video yang menunjukkan iPhone 15 Pro series memainkan game Resident Evil Village secara native. Tidak hanya itu, dia juga menggunakan kontroler PS5 (DualSense) dan menghubungkannya ke layar tambahan.

Dalam ulasannya tentang smartphone Apple ini, Vincent menggunakan DualSense untuk mengontrol permainan ciptaan Capcom ini, sembari memanfaatkan layar monitor tambahan. Semua ini tentu berkat chipset A17 Pro yang dijanjikan mampu menjalankan game triple A, serta kemampuan perangkat keras Ray Tracing yang tertanam di dalamnya.

Selain itu, iPhone 15 Pro juga mendukung output layar melalui port USB Type-C, yang dimanfaatkan oleh Vincent untuk menghubungkannya ke monitor tambahan. Hasilnya, layar iPhone dapat diproyeksikan ke layar yang lebih besar.

Menurut video tersebut, Resident Evil Village dapat berjalan pada resolusi 1560×720 dengan HDR diaktifkan. Permainan tersebut juga ditampilkan berjalan pada frame rate yang dikunci pada 30fps. Meskipun tidak berjalan pada resolusi asli layar iPhone dan terbatas pada frame rate 30fps, hal ini tetap merupakan pencapaian yang mengesankan.

Keberadaan game sekelas ini di perangkat mobile menandai awal yang menjanjikan dan dapat menjadi pembuka bagi perkembangan mobile gaming di masa depan. Bagaimana pendapat Anda mengenai hal ini? Apakah Anda sudah siap untuk merasakan pengalaman gaming yang mengagumkan di iPhone 15 Pro?

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu