Realme Note 50 Diluncurkan

Realme Note 50 Telah Resmi Diluncurkan sebagai Seri “Note” Pertama dengan Harga Terjangkau
Realme baru-baru ini mengumumkan peluncuran smartphone terbaru mereka dari seri Note, yaitu Realme Note 50, di beberapa pasar global, termasuk di Filipina.

Ponsel ini menargetkan pasar entry level dengan harga yang sangat terjangkau. Di Filipina, Realme Note 50 dijual dengan harga 3.600 peso atau sekitar Rp 1 jutaan.

Dengan harga tersebut, pengguna dapat menikmati layar IPS LCD yang luas sebesar 6,74 inci dengan resolusi HD Plus. Layar ini juga memiliki refresh rate 90 Hz, touch sampling rate 180 Hz, dan tingkat kecerahan mencapai 560 nit.

Dari segi desain, Realme Note 50 mirip dengan model Realme C51 yang telah diluncurkan di Indonesia sekitar pertengahan tahun lalu. Ponsel terbaru Realme ini memiliki bagian punggung yang mengilap dengan modul kamera bergaya “boba” yang khas iPhone.

Meskipun demikian, konfigurasi kamera Realme Note 50 berbeda dengan kamera utama 13 MP dan kamera sekunder beresolusi QVGA. Sementara pada Realme C51, kamera utama memiliki resolusi 50 MP.

Di bagian depan Realme Note 50, terdapat kamera selfie 5 MP yang ditempatkan dalam “poni” konvensional bergaya air drop.

Dari segi performa, Realme Note 50 memiliki chipset Unisoc T612, yang juga digunakan pada Realme C51. Chipset ini memiliki delapan inti (octa core) dengan kecepatan clock maksimal 1,8 GHz.

Ponsel ini dilengkapi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 64 GB, ukuran yang cukup besar untuk kategori ponsel entry level.

Dari segi baterai, Realme Note 50 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian daya 10 watt.

Secara software, Realme Note 50 menjalankan sistem operasi Android 13 yang telah disesuaikan dengan antarmuka (UI) Realme T Edition.

Fitur tambahan yang dimiliki ponsel ini meliputi sertifikasi tingkat ketahanan air dan debu dengan IP rating IP54, audio jack 3,5 mm, dan pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power.

Di Filipina, Realme Note 50 tersedia dalam warna Sky Blue dan Midnight Black dengan harga 3.600 peso atau sekitar Rp 1 jutaan.

Meskipun belum ada informasi resmi apakah ponsel ini akan masuk ke pasar Indonesia, konsumen Tanah Air dapat mempertimbangkan Realme C51 sebagai alternatif dengan spesifikasi dan desain yang mirip dengan Realme Note 50.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu