Rekening BCA Ditutup Otomatis

Rekening BCA yang Tidak Memenuhi Syarat akan Ditutup secara Otomatis Mulai 1 November 2023

Bank Central Asia (BCA) baru-baru ini mengumumkan perubahan kebijakan yang signifikan terkait penutupan otomatis rekening, yang akan mulai berlaku pada tanggal 1 November 2023.

Perubahan ini akan memiliki dampak besar bagi para pemilik rekening, oleh karena itu penting untuk memahami persyaratan yang diperlukan agar rekening Anda tetap aktif dan terhindar dari penutupan otomatis yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, aturan penutupan otomatis rekening BCA mensyaratkan bahwa rekening harus tidak aktif selama 18 bulan berturut-turut dengan saldo nol dan tidak ada transaksi yang dilakukan.

Penting untuk diingat bahwa untuk menjaga agar rekening tetap aktif, Anda harus terus melakukan transaksi dan memenuhi saldo minimum yang ditentukan.

Namun, dengan adanya perubahan ini, periode tidak aktif yang diperbolehkan akan menjadi lebih pendek, yakni 12 bulan berturut-turut.

Berikut adalah rincian perubahan kebijakan yang akan berlaku untuk beberapa jenis rekening BCA:

Rekening Tahapan: Untuk rekening ini, saldo minimum yang harus dipertahankan adalah Rp 50.000, dengan saldo rata-rata minimum per bulan sebesar Rp 100.000. Ketentuan ini akan berlaku pada bulan berikutnya setelah rekening dibuka.

Rekening Tahapan Gold: Pemilik rekening Tahapan Gold harus menjaga saldo minimum sebesar Rp 50.000, dengan saldo rata-rata minimum per bulan sebesar Rp 10.000.000. Ketentuan ini juga akan berlaku pada bulan berikutnya setelah pembukaan rekening.

Rekening Tahapan Xpresi: Untuk rekening Tahapan Xpresi, hanya diperlukan saldo minimum sebesar Rp 10.000, dan tidak ada persyaratan saldo rata-rata minimum per bulan yang harus dipatuhi.

Rekening Tabungan Prestasi (Tapres) BCA: Pada jenis rekening Tapres, tidak ada saldo minimum yang harus dijaga, tetapi ada persyaratan saldo rata-rata minimum per bulan sebesar Rp 5.000.000 yang akan diberlakukan pada bulan berikutnya setelah pembukaan rekening.

Rekening TabunganKu: Untuk rekening TabunganKu, saldo minimum yang harus dipertahankan adalah Rp 20.000.

Rekening BCA Dollar: Jenis rekening BCA Dollar tidak memiliki persyaratan saldo minimum yang harus dijaga, baik saldo minimum secara keseluruhan maupun saldo minimum per bulan.

Rekening Giro: Pada jenis rekening Giro, tidak ada saldo minimum yang harus dijaga.

Jika Anda adalah pemilik rekening BCA, sangat penting untuk memahami perubahan kebijakan ini dan memastikan bahwa rekening Anda tetap aktif sesuai dengan persyaratan yang berlaku. Dengan mematuhi persyaratan ini, Anda dapat menghindari penutupan otomatis yang tidak diinginkan.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu