Rekomendasi Jus Untuk Kesehatan

Lansia, yang termasuk dalam kelompok rentan terhadap sejumlah penyakit, perlu menjaga kesehatannya dengan baik. Seiring bertambahnya usia, sistem kekebalan tubuh cenderung melemah, membuat mereka lebih rentan terhadap penyakit. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh lansia, salah satu cara adalah dengan rutin mengonsumsi makanan bergizi, termasuk jus.

Makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh lansia memberikan perlindungan ekstra terhadap inflamasi dan serangan infeksi. Beberapa rekomendasi jus yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh lansia diantaranya :

  1. Jus bayam: Kaya akan antioksidan, beta karoten, vitamin A dan C, magnesium, zat besi, dan folat, jus bayam baik untuk meningkatkan imunitas tubuh lansia yang lebih rentan.
  2. Jus buah citrus: Buah citrus seperti jeruk, grapefruit, lemon, dan jeruk keprok mengandung vitamin C yang penting untuk produksi sel darah putih, membantu tubuh melawan kuman, virus, dan bakteri.
  3. Jus semangka: Mengandung peptida glutathione, jus semangka dapat meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh secara keseluruhan dan melindungi sistem kekebalan tubuh dari kerusakan oksidatif.
  4. Jus delima: Buah delima mengandung antioksidan tinggi, seperti polifenol, yang membantu menurunkan tingkat peradangan dan tekanan darah, penting bagi mereka dengan nyeri persendian atau tingkat stres tinggi.
  5. Jus bit: Penelitian menunjukkan bahwa bit bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah dan mencegah penurunan kognitif pada lansia.

Mengonsumsi jus buah-buahan tersebut secara rutin dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh lansia. Meskipun jus buah kemasan mengandung vitamin C, konsumsi buah segar atau jus segar memberikan manfaat lebih besar.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu