RSUP Kariadi Tak Lagi Teliti Vaksin Nusantara

SMID-RSUP Kariadi Tak Lagi Teliti Vaksin Nusantara

Kegiatan Penelitian Vaksin Nusantara yang sebelumya dilakukan di RSUP Kariadi Semarang dihentikan sementara. Humas milik RSUP Kariadi, Parna mengungkapkan pengembangan Vaksin Nusantara sudah tidak lagi dilakukan di RSUP Kariadi Semarang.

“Memang sudah enggak ada lagi penelitiannya di Kariadi. Sudah di-stop,” jelas Parna

Beliau juga menambahkan bahwasanya belum mengetahui secara pasti terkait kelanjutan penelitian Vaksin Nusantara yang sebelumnya dilakukan di RSUP Kariadi Semarang tersebut. Bahkan, pihaknya juga tidak diberi tahu kabar lanjutan terkait pengembangan Vaksin Nusantara tersebut.

“Mboten ngertos niku (belum tahu kelanjutannya). Kariadi juga tidak diberitahu, intinya penelitian vaksin nusantara tidak di Kariadi lagi. Tidak ketempatan lagi sebagai tempat penelitian,” ungkapnya.

Dia memaparkan tim peneliti termasuk peralatan penelitian sudah tidak di RSUP Kariadi Semarang. “Praktek di lapangan sudah tidak ada di sini. Nggeh (iya) tim penelitinya di pusat,” terangnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga mengaku belum mendapatkan laporan terkini terkait dengan upaya perkembangan Vaksin Nusantara. “Belum, belum di Jawa Tengah belum (laporan Vaksin Nusantara),” kata Ganjar di kantornya, Kamis (15/4/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo menerangkan perkembangan soal penghentian sementara terhadap penelitian vaksin nusantara merupakan otoritas dari pemerintah pusat. “Itu otoritas di pusat ya. Itu kewenganan dari pusat,” ungkap Yulianto, Rabu (24/3/2021)

 

You might also like
Tags: , , , , ,

More Similar Posts

Menu