Rumah Terpencil di Ellidaey

Sebuah bangunan putih yang berdiri sendirian di pulau terpencil Ellidaey telah menjadi perbincangan di media sosial. Bangunan ini terletak dengan indah di atas batu besar yang menjorok ke laut, diakui sebagai rumah paling terpencil di dunia. Dikelilingi oleh tanaman hijau yang subur, bangunan ini tak tampak adanya manusia atau struktur beton di sekitarnya. Lokasi unik ini terletak di sisi timur laut Kepulauan Westman, di selatan Islandia.

Ellidaey, pulau terbesar ketiga di Kepulauan Westman yang terdiri dari delapan belas pulau kecil, memiliki sedikit fauna kecuali burung puffin Nordik. Tempat yang dikenal sebagai Elliidaey Island Lodge atau “Rumah Ball” ini konon dibangun oleh Asosiasi Berburu Ellidaey pada tahun 1953 sebagai pondok berburu. Para pemburu sering mengunjungi pulau ini untuk berburu burung puffin.

Meskipun banyak cerita mengelilingi rumah ini, termasuk desas-desus bahwa itu dibangun oleh seorang miliarder sebagai tempat perlindungan di masa kiamat, kenyataannya adalah rumah ini digunakan oleh para pemburu dan ilmuwan pada masa lalu. Pulau Ellidaey, yang dulunya dihuni oleh lima keluarga hingga tahun 1930-an, sekarang dibiarkan sepi. Meski demikian, wisatawan diizinkan mengunjungi pondok berburu tersebut, yang merupakan milik pribadi dari klub berburu, dengan menaiki perahu dari pulau terdekat.

Perjalanan ke pulau ini dapat berbahaya karena suhu yang sangat dingin dan ombak besar di perairan Islandia. Namun, bagi yang berani, pendakian kecil ke rumah paling terpencil ini memberikan kesempatan untuk menikmati keindahan padang rumput hijau dan kabut yang sejuk. Rumah tersebut dilengkapi dengan fasilitas seperti sofa nyaman, kompor, ruang makan dengan meja dan kursi makan, serta kamar tidur luas dengan sepuluh kasur dan bantal. Ada juga kamar mandi lengkap dengan wastafel, shower, toilet, dan cermin. Pengunjung dapat mencatat kunjungan mereka di buku pengunjung, dan air hujan diambil untuk berbagai kegunaan.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu