Rupiah Awal Pekan 11-9-23

Nilai tukar rupiah pada pagi Senin (11/7) stabil di level Rp15.355 per dolar AS, mengalami pelemahan sebesar 0,18 persen dibandingkan dengan perdagangan sebelumnya. Di sekitar kawasan Asia, beberapa mata uang mengalami fluktuasi yang beragam, seperti Baht Thailand dan ringgit Malaysia yang menguat, sementara won Korea dan yuan China mengalami pelemahan.

Di sisi lain, peso Filipina menguat sedikit, sementara yen Jepang menguat secara signifikan terhadap dolar AS. Di kawasan Eropa, mata uang seperti euro, poundsterling, franc Swiss, dolar Australia, dan dolar Kanada semuanya menguat.

Analis pasar Lukman Leong memprediksi bahwa meskipun rupiah melemah, kemungkinan mata uang Garuda akan mengalami penguatan terbatas, seiring dengan koreksi yang terjadi pada nilai dolar AS. Investor saat ini cenderung menunggu dan melihat perkembangan, terutama dengan adanya serangkaian data ekonomi penting yang akan dirilis minggu ini, termasuk data inflasi AS.

Lukman memperkirakan bahwa rupiah kemungkinan akan bergerak dalam kisaran antara Rp15.250 hingga Rp15.350 per dolar AS pada hari ini.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu