Rupiah Hari Ini 18/01/2024

Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS di awal perdagangan hari Kamis, 18 Januari 2024, mengalami penguatan ketika pasar sedang mengevaluasi laporan Beige Book yang dirilis oleh bank sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed.

Pada pagi tersebut, kurs rupiah terhadap dolar AS yang diperdagangkan antarbank di Jakarta mengalami kenaikan sebanyak 21 poin atau 0,13 persen, mencapai Rp15.622 per dolar AS dari sebelumnya Rp15.643 per dolar AS.

Analis mata uang, Lukman Leong, menyatakan bahwa ada potensi rebound atau penguatan rupiah terhadap dolar AS yang mengalami koreksi setelah data dari Fed Beige Book menunjukkan perlambatan dalam sektor tenaga kerja di AS. Lukman Leong memberikan prediksi bahwa rupiah kemungkinan akan bergerak di kisaran Rp15.550 hingga Rp15.650 per dolar AS.

Lebih lanjut, pasar juga mengantisipasi arah kebijakan suku bunga AS atau Fed Funds Rate (FFR) ke depan. The Fed diperkirakan masih akan memulai pemangkasan suku bunga pada pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) bulan Maret 2024.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu