S24 Ultra vs 15 Pro Max

Baterai Samsung S24 Ultra Ungguli iPhone 15 Pro Max dalam Pengujian
Samsung Galaxy S24 Ultra, yang baru-baru ini diperkenalkan di pasar global pada 17 Januari (waktu AS) atau 18 Januari (waktu Indonesia), membuktikan performa unggulnya dalam uji daya tahan baterai dibandingkan dengan pesaingnya, termasuk iPhone 15 Pro Max.

Salah satu peningkatan utama yang dihadirkan oleh Samsung S24 Ultra adalah dalam sektor chipset dan baterai. Meskipun kapasitas baterainya tetap sama dengan pendahulunya, yaitu 5.000 mAh, ponsel ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy yang lebih efisien, didukung oleh perangkat lunak yang lebih optimal.

Dalam uji coba baterai yang dilakukan oleh seorang YouTuber teknologi, Xeetcharge, Samsung S24 Ultra berhasil mengatasi Samsung S23 Ultra, Google Pixel 8 Pro, dan iPhone 15 Pro Max. Pengujian mencakup berbagai aktivitas, seperti membuka aplikasi media sosial, memainkan game Asphalt 8, dan melakukan benchmark dengan 3DMark.

Hasilnya menunjukkan bahwa baterai Samsung Galaxy S24 Ultra mampu bertahan hingga 11 jam, mengungguli pendahulunya yang hanya bertahan 8 jam 10 menit. Perbandingan dengan iPhone 15 Pro Max juga menunjukkan keunggulan, karena baterai Samsung S24 Ultra lebih tahan lama meskipun memiliki kapasitas yang lebih besar.

Dalam detail pengujian, Xeetcharge menggunakan berbagai aplikasi seperti Instagram, TikTok, Facebook, dan YouTube untuk menguji daya tahan baterai selama beberapa jam. Meskipun demikian, uji coba ini belum secara mendalam mencakup faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi daya tahan baterai, seperti kesehatan baterai, resolusi layar, dan kecepatan refresh rate perangkat.

Meski demikian, hasil uji coba tersebut menegaskan bahwa Samsung Galaxy S24 Ultra, iPhone 15 Pro Max, dan Google Pixel 8 Pro memiliki daya tahan baterai yang tangguh, membuktikan keunggulan Samsung S24 Ultra dalam hal efisiensi dan performa baterai.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu