Saham GOTO Anjlok Drastis

Saham GOTO Anjlok, Kini Hanya 50 Perak!. Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengalami penurunan drastis pada sesi pertama perdagangan Rabu (19/6/2024). Satu lembar saham GOTO kini berada di level Rp 50 perak, yang merupakan level terendah di pasar modal Indonesia.

Menurut data RTI, saham GOTO awalnya dibuka di angka Rp 51 pada awal sesi perdagangan. Nilainya sempat naik ke Rp 52, namun kemudian merosot -3,58% menjadi Rp 50. Hingga pukul 10.55 WIB, saham GOTO masih bertahan di level tersebut.

Selama satu pekan terakhir, nilai saham GOTO terus mengalami penurunan. Pada Selasa (11/6), saham GOTO masih berada di angka Rp 56 per lembar. Penurunan berlanjut pada hari-hari berikutnya: Rp 54 pada Rabu (12/6), Rp 53 pada Kamis (13/6), dan Rp 52 pada Jumat (14/6).

Penurunan ini terjadi di tengah kabar gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) yang akan dihadapi perusahaan. ByteDance, perusahaan induk TikTok yang kini menjadi pemegang saham mayoritas Tokopedia, dikabarkan akan melakukan PHK massal terhadap 450 karyawan di Tokopedia setelah akuisisi oleh TikTok.

Menurut laporan Bloomberg, Rabu (12/6/2024), PHK di Tokopedia akan dilakukan secepatnya pada Juni 2024. Namun, jumlah pasti pegawai yang akan di-PHK masih dalam pembahasan dan bisa berubah sesuai kondisi.

Menanggapi hal tersebut, manajemen GOTO menyatakan bahwa keputusan PHK sepenuhnya berada di tangan Tokopedia. Sekretaris Perusahaan GOTO, RA Koesoemohadiami, mengatakan bahwa pihaknya bukan pemegang saham pengendali Tokopedia, sehingga keputusan PHK ditentukan oleh manajemen Tokopedia.

“Segala keputusan yang diambil oleh PT Tokopedia merupakan tanggung jawab penuh manajemen PT Tokopedia,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (13/6/2024).

Selain itu, video ‘Komisaris William Tanuwijaya Jual 332 Juta Lembar Sahamnya di GOTO’ juga menarik perhatian publik.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu