Samsung Galaxy Unpacked

Samsung Mengungkapkan Inovasi Terbaru pada Galaxy Unpacked 2024
San Jose, Amerika Serikat (AS) menjadi saksi peluncuran berbagai teknologi dan gadget terbaru dari Samsung dalam acara Galaxy Unpacked yang digelar pada Rabu (17/1/2024) waktu AS atau Kamis (18/1/2024) dini hari waktu Indonesia. Sorotan utama dalam acara tersebut adalah Samsung Galaxy S24 series, rangkaian ponsel flagship terbaru dari perusahaan.

Samsung Galaxy S24 series hadir dalam tiga varian, yakni Samsung S24 “reguler”, Samsung S24 Plus, dan Samsung S24 Ultra. Model tertinggi, Samsung S24 Ultra, menawarkan spesifikasi dan fitur mumpuni. Ditenagai oleh System on Chip (SoC) Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy, ponsel ini dilengkapi dengan RAM 12 GB dan penyimpanan mencapai 1 TB.

Ketiga model tersebut juga menyematkan teknologi kamera terkini. Samsung S24 Ultra menampilkan empat kamera belakang dengan kamera utama 200 MP, ultrawide 12 MP, telefoto 10 MP zoom optik 3x, dan telefoto 50 MP zoom optis 5x. Layar Dynamic LTPO AMOLED 2X berukuran 6,8 inci dengan refresh rate 120 Hz menjadi salah satu keunggulannya.

Selain ponsel, Samsung juga memperkenalkan inovasi lainnya, seperti Galaxy AI. Galaxy AI adalah serangkaian fitur berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang melengkapi Galaxy S24 series. Fitur-fitur ini mencakup Live Translate, Note Assist, dan Generative Edit untuk memperkaya pengalaman pengguna.

Galaxy AI Live Translate berfungsi sebagai penerjemah suara dan teks dua arah secara real-time, sementara Note Assist membantu pengguna membuat ringkasan dan terjemahan pada catatan. Generative Edit memungkinkan pengguna Galaxy S24 series untuk menyempurnakan foto yang dianggap kurang sempurna dengan dukungan kecerdasan buatan.

Samsung juga menjalin kemitraan dengan Google untuk menghadirkan fitur Circle to Search, memungkinkan pengguna mencari informasi hanya dengan melingkari atau mengetuk objek di layar. Fitur ini terintegrasi dengan dukungan AI untuk mempermudah pengguna.

Tidak ketinggalan, Samsung memberikan kejutan dengan meluncurkan Galaxy Ring. Galaxy Ring merupakan cincin pintar yang dilengkapi dengan teknologi kesehatan canggih ala Samsung. Meski masih minim detail terkait spesifikasi dan fitur, cincin pintar ini dapat menjadi alat perekam kesehatan dan aktivitas olahraga tanpa perlu perangkat wearable tambahan.

Galaxy S24 series dan inovasi-inovasi terkini Samsung ini telah dapat dipesan oleh konsumen di Indonesia. Informasi lebih lanjut mengenai harga dan ketersediaan dapat ditemukan dalam artikel “Resmi, Ini Harga Samsung Galaxy S24, S24 Plus, dan S24 Ultra di Indonesia.” Samsung terus berkomitmen untuk menghadirkan teknologi terdepan guna memenuhi kebutuhan konsumen di era digital.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu