Saran Dani Pedrosa untuk Marquez

Dani Pedrosa Memberikan Saran untuk Meningkatkan Performa Marc Marquez di Repsol Honda

Mantan pembalap MotoGP terkemuka, Dani Pedrosa, memberikan komentar terkait penampilan Marc Marquez yang masih mengalami kesulitan bersama tim Repsol Honda. Penampilan kurang memuaskan Marquez dalam seri MotoGP Australia 2023 di Phillip Island akhir pekan lalu menjadi sorotan.

Meskipun memulai balapan dari posisi ketujuh yang cukup strategis, Marquez justru mengalami penurunan performa sepanjang balapan. Hasilnya, Marquez hanya mampu meraih satu poin dengan finis di posisi ke-15.

Pedrosa, mantan rekan setim Marquez, memberikan saran kepada Marquez untuk menghadapi tantangan ini. Menurut Pedrosa, performa Marquez akan sangat dipengaruhi oleh karakter lintasan di sisa musim ini.

Pedrosa optimistis bahwa adaptasi Marquez terhadap motor RC213V tidak buruk, dan Marquez masih memiliki hasrat untuk meraih hasil bagus. “Ini akan sedikit bergantung pada masing-masing lintasan,” kata Pedrosa. “Saya pikir seperti yang kami alami di beberapa trek, adaptasi motor tidak terlalu buruk dibandingkan lintasan lain. Dan di sana kita telah melihat Marquez melakukan gebrakan lebih banyak, mencari hasil bagus.”

Pedrosa juga mencatat bahwa Marquez telah mengalami banyak kecelakaan musim ini, yang mungkin memengaruhi sikapnya. Namun, dia masih yakin bahwa Marquez dapat tampil kompetitif jika dia fokus pada satu seri balapan demi satu seri, tanpa terlalu jauh melihat ke depan.

Pedrosa berharap Marquez dapat fokus pada performa motor untuk balapan berikutnya, tanpa terlalu memikirkan faktor-faktor lain yang dapat mengganggu konsentrasinya. “Kami akan melihat apakah itu menjadi faktor penentu bagaimana karakter motor bekerja,” tambahnya.

Dengan saran dan dukungan dari Dani Pedrosa, diharapkan Marc Marquez dapat mengatasi kesulitan yang dialaminya dan kembali bersaing di panggung MotoGP.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu