Semangati Atlet Jateng di PON, Ganjar Berangkat ke Papua

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, akan memberikan dukungan langsung kepada para atlet Jateng yang berlaga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Ia bahkan berangkat ke Papua bersama Kontingen PON Jateng melalui Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Kamis (30/9/2021) petang.

Total ada sekitar 167 anggota rombongan yang berangkat bersama Gubernur Ganjar. Mereka terdiri dari atlet cabang olahraga softball, selam, menembak, binaraga, dayung rowing, aeromodelling, catur, dan anggar.

Selain atlet, turut berangkat juga ofisial tim, petugas medis, dan petugas keamanan.

Sebelum berangkat, Ganjar memberi motivasi kepada para atlet. Ganjar mengatakan akan mengawal langsung para atlet di Papua.

“Saya akan menonton langsung perjuangan teman-teman, menjadi suporter langsung besok, pokoknya berjuang yang terbaik,” kata Ganjar dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Kamis.

Seusai memberi arahan, Ganjar menyapa dan mengobrol dengan para atlet. Ketika berbincang dengan atlet binaraga, Ganjar kaget ketika mengetahui jika atlet tersebut menghabiskan dua kilogram daging setiap harinya.

“Dua kilogram sekali makan? Pantes badanmu sebesar ini,” kata Ganjar.

Ganjar juga sempat menyapa atlet menembak yang baru saja meraih medali di Kejuaraan Menembak Asia ke 14 di Kazakhstan. Mereka adalah Muhammad Iqbal Raia Prabowo dan Arista Perdana Putri.

Ganjar rencana berada di Papua hingga 5 Oktober mendatang. Ia dijadwalkan akan menghadiri acara pembukaan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe pada 2 Oktober 2021.

PON XX 2021 di Papua dijadwalkan berlangsung mulai 2-15 Oktober mendatang. Ajang multi event terbesar di Tanah Air akan mempertandingkan 37 cabang olahraga (cabor).

You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Menu