Semarang Dorong Pelaksanaan Vaksinasi, Selisih Dosis Pertama dan Kedua Hingga 20 Persen

Semarang Dorong Pelaksanaan Vaksinasi, Selisih Dosis Pertama dan Kedua Hingga 20 Persen

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengutarakan komitmen untuk menuntaskan program vaksinasi. Hendi menerangkan, masih ada selisih pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dan kedua yang mencapai 20 persen.

“Untuk vaksinasi dosis pertama di Kota Semarang yang sudah dilaksanakan Dinkes sampai saat ini mencapai 106 persen,” jelasnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di halaman Masjid Baiturrahim, Semarang Tengah, Senin (25/10/2021).

Dilanjutkan Walikota Semarang, pelaksanaan vaksinasi dosis ke dua di Kota Semarang sampai saat ini di angka 86 persen. “Jadi ada selisih 20 persen, selisih tersebut akan terus dikejar dengan cara melaksanakan percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Tak hanya menyoal target vaksinasi, Hendi juga mengucapkan terima kasih pada pihak yang telah mendukung percepatan vaksinasi. “Pagi ini ada JD.ID yang membantu, kami sangat berterima kasih atas perhatiannya. Hal itu sangat perlu dilakukan supaya animo masyarakat terhadap vaksinasi tetap tinggi, tidak hanya supaya masyarakat sehat namun juga untuk mendapatkan berkah dari kegiatan,” katanya.

Dipaparkan Hendi, kegiatan vaksinasi terus dilakukan dan masuk ke kelurahan-kelurahan guna mengejar target vaksin untuk warga Kota Semarang supaya cepat tuntas.

“Percepatan akan terus kami lakukan hingga tingkat kelurahan dan dibantu TNI Polri,” imbuhnya.

Hendrar menambahkan, penyisiran daerah dan siapa saja yang belum mengikuti vaksinasi juga akan dilakukan.

“Tujuannya untuk menunjukan prioritas daerah mana yang harus dilakukan vaksinasi, karena data selalu tersaji secara real time di dashboard informasi vaksinasi,” tambahnya.

You might also like
Tags: , , , , , , , , , ,

More Similar Posts

Menu