Semarang Kembali Buka Tempat Wisata, Intip Syaratnya!

Lonjakan kasus Covid-19 di Kota Semarang tercatat semakin melandai. Namun, pemerintah Kota Semarang tetap tak kendor dalam mengawasi aktivitas warganya.

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 3 di Kota Semarang masih belum mengizinkan warganya melakukan aktivitas di sejumlah lokasi tertentu.

Diketahui, pengunjung meliputi anak-anak, yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 dilarang memasuki tempat wisata dan hiburan Kota Semarang.

“Dalam Peraturan Wali Kota Semarang sudah dijelaskan, yang diizinkan hanya yang sudah vaksinasi,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari di Semarang, pada Jumat (20/8/2021).

Melansir peraturan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, tidak diatur perihal batasan usia pengunjung yang mengunjungi tempat wisata dan hiburan. Beliau menyampaikan, bukti vaksinasi Covid-19 dapat ditunjukkan melalui aplikasi PeduliLindungi atau kartu vaksin fisik yang nantinya disesuaikan dengan data KTP. Aturan serupa juga berlaku untuk para pekerja tempat wisata dan hiburan setempat.

Selain kewajiban untuk melakukan vaksinasi, jumlah pengunjung pun juga ditetapkan maksimal 25 persen dari kapasitas. Kepada para pengunjung tempat wisata dan hiburan, ungkapnya, diimbau menjaga protokol kesehatan ketat mengantisipasi munculnya klaster baru Covid-19.

You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Menu