Semarang Tambah 42 SMP di Uji Coba PTM Tahap 2

SMID-Semarang Tambah 42 SMP di Uji Coba PTM Tahap 2

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Semarang rencananya akan melakukan menambah sekolah dalam uji coba pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) tahap yang ke II (kedua).

Uji coba PTM tahap II di Kota Semarang rencana akan digelar mulai tanggal 26 April mendatang. Sebelumnya, uji coba PTM tahap pertama telah rampung dilaksanakan pada tanggal 5-16 April lalu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Semarang, Gunawan Saptogiri, memaparkan bahwasanya hasil evaluasi PTM tahap pertama berlangsung baik. Seluruh sekolah yang ditunjuk untuk melaksanakan simulasi, mulai dari tingkatan SD dan SMP sudah melaksanakan protokol kesehatan atau prokes dengan cukup ketat dan penerapan yang baik.

“Sekolah yang menjalankan PTM tahap pertama antara lain SDN Pekunden, SDN Lamper Kidul 2, SMPN 5, dan SMPN 2. Alhamdulillah semua berjalan baik, lancar, tidak ada masalah dan tidak ada klaster baru,” ungkap gunawan, Kamis (22/4/2021).

Gunawan mengungkapkan bahwasanya dirinya optimistis uji coba PTM tahap II akan berjalan dengan baik mengikuti role model yang sudah ada sebelumnya. “Sudah kita kumpulkan semua. Pengalaman di tahap pertama kemarin bisa dijadikan contoh sekolah lain yang belum melaksanakan. Semua sudah siap,” ungkapnya.

Gunawan menjelaskan bahwa untuk uji coba PTM tahap II nanti akan ada tambahan sekolah dari jenjang TK, SD, dan SMP. Untuk TK akan ada satu sekolah. Sementara SD akan ada satu di setiap kecamatan dan SMP rencananya akan ada tambahan sejumlah 42 sekolah.

You might also like
Tags: , , ,

More Similar Posts

Menu