Siapakah Calon Pengganti Jurgen Klopp

Dengan keputusan Jurgen Klopp untuk meninggalkan Liverpool pada akhir musim, perbincangan mengenai calon penggantinya mulai mengemuka. Xabi Alonso muncul sebagai salah satu kandidat terkuat dalam diskusi ini.

Setelah bergabung dengan Liverpool pada tahun 2015, Klopp akhirnya memutuskan untuk mengakhiri perjalanannya bersama The Reds. Klopp mengungkapkan bahwa ia merasa kehabisan energi dan membutuhkan istirahat, sehingga mengambil keputusan yang sangat penting ini.

Dengan pengumuman bahwa Klopp akan pergi pada akhir musim, Liverpool memiliki waktu yang cukup lama untuk mempertimbangkan dan menganalisis calon terbaik sebagai arsitek tim mereka berikutnya. Namun, tidak lama setelah pengumuman tersebut, nama Xabi Alonso mencuat ke permukaan.

Xabi Alonso, yang saat ini sedang sukses bersama Bayer Leverkusen, menjadi pemimpin Bundesliga dengan mengumpulkan 49 poin, unggul dua angka dari Bayern Munchen. Alonso telah membawa Leverkusen tak terkalahkan dalam 19 pertandingan yang telah dijalani.

Pertunjukan menawan yang ditunjukkan oleh Leverkusen di bawah asuhan Alonso tentu dapat menjadi modal untuk mengajukan dirinya sebagai pelatih Liverpool. Selain itu, keuntungan lainnya adalah Xabi Alonso memiliki pemahaman mendalam tentang karakter Liverpool dan dukungan dari para pendukungnya.

Xabi Alonso bermain untuk Liverpool pada periode 2004-2009 dan menjadi salah satu tokoh kunci di balik kesuksesan Liverpool meraih trofi Liga Champions 2005.

Alonso juga merupakan salah satu pemain favorit suporter Liverpool hingga ia pindah ke Real Madrid pada tahun 2009. Diyakini bahwa Alonso akan dengan senang hati menerima tawaran untuk menjadi arsitek tim Liverpool.

Salah satu hambatan potensial bagi Alonso adalah kurangnya pengalaman sebagai pelatih. Dalam riwayat karirnya, ia baru melatih Real Sociedad B dan baru ditunjuk sebagai pelatih Leverkusen sejak tahun 2022.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu