Sirkuit Mandalika Ditutup Hari Ini

Asosiasi Grand Prix Mandalika (MGPA) telah secara resmi menutup Sirkuit Mandalika untuk kegiatan umum seperti Track-Day, Track-Walk, dan kunjungan lainnya. Penutupan ini dilakukan untuk mempersiapkan lintasan menjelang MotoGP Indonesia atau MotoGP Mandalika 2023.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, dalam keterangannya resmi. Dia memastikan bahwa penutupan Sirkuit Mandalika ini sudah dilakukan pada hari Senin, 18 September 2023.

“Penutupan ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan sirkuit untuk perhelatan MotoGP 2023 yang akan diselenggarakan pada tanggal 13-15 Oktober 2023,” kata Priandhi.

Lebih lanjut, dia menginformasikan bahwa MGPA sedang melakukan berbagai persiapan dari sisi lintasan, seperti pengerokan dan pengecatan tepi jalur, pemasangan sensor untuk area batas trek baru sesuai permintaan FIM, dan sistem waktu.

Sementara di area paddock, MGPA akan menempatkan berbagai tenda dan bangunan pendukung. Di area dalam sirkuit, MGPA akan memasang panggung musik, tenda untuk UMKM, Area Motorsport Zone, Area Makan dan Minum, serta berbagai fasilitas lainnya.

“Semua perbaikan dan perapihan ini kami lakukan untuk menyambut MotoGP Indonesia. Kita harus memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan dan mempromosikan Mandalika, Lombok, NTB, dan Indonesia melalui kehadiran berbagai tim balap,” jelas dia.

“Kami sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah pusat dan juga pemerintah daerah untuk memastikan berlangsungnya MotoGP 2023 dengan lancar dan meriah dengan berbagai kegiatan yang mencerminkan sosial dan budaya Indonesia,” tutup Priandhi.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu