Skenario Dishub Jateng Untuk Warga Yang Mudik Awal

Skenario Dishub Jateng Untuk Warga Yang Mudik Awal

Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Tengah telah menyiapkan 3 skenario untuk mengantisipasi warga yang ingin melakukan mudik awal untuk menghindari larangan mudik yang akan diterapkan mejelang perayaan idul fitri.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Tengah Henggar Budi Anggoro memaparkan bahwasanya skenario pertama adalah pra-larangan dari 1 Mei 2021 sampai 5 Mei 2021 sebagai antisipasi mudik dini.

Skenario kedua yaitu terkait para warga yang telah telanjur melakukan mudik dengan berbagai cara dan sudah sampai di kampung halaman yakni dengan optimalisasi PPKM mikro. Dan skenario ketiga akan melakukan operasi pada saat pelarangan mudik diterapkan.

“Seperti yang disampaikan Dirlantas (Dirlantas Polda Jateng), sebelum masa pelarangan ini juga sudah ada pembatasan pergerakan orang yang masuk ke Jawa Tengah,” ungkapnya, Senin 12 April 2021.

Sementara itu Ditlantas Polda Jateng juga akan melakukan penyekatan pemudik dari luar daerah Jateng di 14 titik perbatasan.

14 titik posko ini untuk mencegah masuknya kendaraan pemudik dari luar Jawa Tengah. Dan akan memantau setiap kendaraan plat nomor luar Jawa Tengah hingga jalur yang menjadi jalur kecil yang akan dilewati para pemudik.

You might also like
Tags: , , , , ,

More Similar Posts

Menu