Snapdragon Untuk Manchester Red

Manchester United atau MU telah sepakat untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan teknologi Qualcomm sebagai sponsor jersey mereka. Produk chip Qualcomm yang dikenal sebagai Snapdragon akan menggantikan logo TeamViewer sebagai sponsor kaus MU mulai musim depan. Menurut laporan dari The Athletic, Qualcomm dan MU telah menandatangani kontrak dengan durasi minimal tiga tahun.

Qualcomm adalah perusahaan multinasional yang mengkhususkan diri dalam produksi semikonduktor dan produk telekomunikasi nirkabel. Berdasarkan informasi dari situs web Qualcomm, perusahaan ini didirikan pada tahun 1985 oleh tujuh mantan karyawan Linkabit. Tujuan mereka adalah mendirikan perusahaan yang dapat mengembangkan komunikasi berkualitas. Nama perusahaan ini kemudian diubah menjadi Qualcomm, singkatan dari Quality Communications.

Pada tahun 1995, Qualcomm merilis produk pertamanya, Code Division Multiple Access (CDMA). Teknologi CDMA ini merupakan salah satu teknologi akses dalam komunikasi nirkabel yang memungkinkan banyak pengguna berbagi saluran frekuensi yang sama secara bersamaan. Teknologi ini menjadi dasar bagi semua jaringan 3G di seluruh dunia dan berkontribusi pada perkembangan teknologi 4G dan 5G di masa depan. Menurut Investopedia, kantor pusat Qualcomm terletak di San Diego.

Perusahaan ini memiliki sekitar 45.000 karyawan yang bekerja di 170 kantor yang tersebar di lebih dari 30 negara berbeda. Saat ini, Qualcomm dipimpin oleh Cristiano Amon, yang menjabat sebagai CEO perusahaan sejak tahun 2021. Sebelum menjadi CEO, Amon telah menjabat sebagai presiden perusahaan dan bertanggung jawab atas inisiatif 5G Qualcomm.

Pada tahun 2022, Qualcomm menempati peringkat ke-107 dalam daftar 500 perusahaan teratas versi Fortune, mengalami kenaikan sebanyak 17 peringkat dibandingkan tahun sebelumnya. Perusahaan ini berada di antara Dollar General dan Capital One Financial.

Pada akhir tahun fiskal 2021, Qualcomm melaporkan pendapatan sebesar 33,6 miliar dolar Amerika dengan laba per saham (EPS) non-GAAP sebesar 8,54 dolar Amerika.

Qualcomm memiliki tiga unit bisnis utama:
1. Qualcomm CDMA Technologies (QCT), unit yang bertanggung jawab untuk menjual produk dan layanan perusahaan.
2. Qualcomm Technology Licensing (QTL), unit yang fokus pada lisensi paten bisnis perusahaan.
3. Qualcomm Strategic Initiatives (QSI), unit yang melakukan investasi strategis dalam bisnis perusahaan.

You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Menu