Solusi Rambut Sering Berketombe

Serpihan putih yang kering dan mengelupas dari kulit kepala dapat mengurangi rasa percaya diri. Simak langkah-langkah mengatasi ketombe kering berikut ini. Ketombe seringkali menjadi masalah kulit kepala yang mengganggu, dan untuk mencegah peningkatan dan rasa tidak nyaman, perlu segera diatasi.

Selain membuat pakaian menjadi kotor, ketombe kadang-kadang juga dapat disertai dengan rasa gatal dan kerontokan rambut.

1. Bukan Hanya Kulit, Vitamin C Juga Membuat Rambut Bersinar
2. Dokter Menyebut Hair Dryer Sebagai Penyebab Kematian Selebriti Malaysia
3. Viral di Tiktok dan Digunakan oleh Selebriti, Apakah Air Beras Baik untuk Rambut?

Salah satu penyebab umum ketombe adalah penggunaan sampo dan kondisioner yang tidak cocok, yang dapat membuat kulit kepala menjadi kering dan mengelupas, menyebabkan munculnya ketombe. Jika Anda merasa bahwa produk tertentu menyebabkan ketombe setelah digunakan, sebaiknya hentikan penggunaannya dan beralih ke merek lain.

Selain itu, cara Anda mengaplikasikan kondisioner juga dapat mempengaruhi munculnya ketombe. Pastikan untuk mengaplikasikan kondisioner hanya dari pertengahan hingga ujung batang rambut, menghindari pemakaian langsung pada kulit kepala dan akar rambut.

Menyisir rambut juga dapat membantu menghilangkan ketombe kering dengan mendistribusikan minyak alami ke seluruh kulit kepala, mencegah terbentuknya ketombe. Hindari sering keramas, karena dapat mengurangi kadar minyak alami di kulit kepala, yang diperlukan untuk menjaga kelembapan kulit.

Memberikan nutrisi yang cukup bagi kulit kepala dengan menambahkan vitamin pada rambut dapat membantu mengatasi ketombe. Selain itu, mengurangi stres juga penting, karena stres dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh, memudahkan jamur menginfeksi kulit kepala.

Selain perawatan luar, asupan nutrisi dari dalam tubuh juga penting. Jaga pola makan dengan mengonsumsi makanan bergizi yang mengandung zinc, vitamin B, protein, dan zat besi untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan kekuatan rambut.

Semua langkah di atas dapat membantu mengatasi ketombe kering yang membandel dan menjaga kesehatan kulit kepala serta rambut.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu