Spesifikasi Mobil Listrik Vinfast VF 5

Vinfast, produsen otomotif asal Vietnam, berencana mengenalkan mobil pertamanya, VF 5, di Indonesia melalui Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Mobil crossover ini akan menjadi salah satu opsi terjangkau di pasar mobil listrik dengan harga mulai dari Rp300 jutaan.

Menurut Surachman Nugroho, Direktur Penjualan dan Jaringan Vinfast Indonesia, VF 5 akan dipamerkan pertama kali pada IIMS yang berlangsung dari 15 hingga 25 Februari 2024. Kehadiran VinFast di Indonesia diharapkan dapat memberikan warna baru dan menghidupkan pasar mobil listrik di negara ini.

VF 5, sebagai mobil segmen Crossover listrik kelas city car, akan bersaing dengan Wuling Air EV yang dikenal dengan banderol terjangkau di Indonesia. Dengan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 136 Hp dan torsi maksimum 135 Nm, VF 5 akan didukung oleh baterai Lithium-ion berkapasitas 37,23 kWh.

Dimensi bodi VF 5 mencakup panjang 3.965 mm, lebar 1.720 mm, tinggi 1.580 mm, dan wheelbase 2.513 mm. Mobil ini, yang dapat menampung lima penumpang, memiliki penggerak roda depan.

Saat ini, VF 5 dijual di Vietnam dengan harga antara 468 juta VND hingga 584 juta VND, atau sekitar Rp298 juta sampai Rp372 juta. Vinfast berencana mendirikan pabrik di Bekasi, Jawa Barat, dengan pembangunan yang akan dimulai pada kuartal pertama 2024. Meskipun mobil pertama yang dijual akan diimpor (CBU) dari Vietnam, pabrik ini juga akan memproduksi baterai dan sepeda motor listrik. Selain VF 5, model lain seperti VF 6 dan VF 7 juga akan diperkenalkan di Indonesia. Pabrik Vinfast di Bekasi akan melayani pasar ekspor setir kanan, termasuk Thailand, Malaysia, Singapura, dan Australia.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Menu