Spotify Mirip Ecommerce

Spotify telah memperkenalkan sebuah pusat untuk merchandise artis, yang berisi berbagai barang seperti kaos, piringan hitam, dan korek api kuningan dari Lana Del Rey yang cocok untuk penggemar dengan suasana hati yang gelap.

Langkah ini merupakan usaha terbaru Spotify untuk menggabungkan pembelian merchandise ke dalam aplikasinya. Seiring aplikasi ini menjadi fokus utama bagi para seniman untuk mendistribusikan barang dagangan mereka melalui layanan streaming.

Dilaporkan oleh The Verge, meskipun merchandise di Spotify bukan hal baru, perusahaan ini telah menjalin kemitraan dengan Shopify pada tahun 2021 dan sejak saat itu terus melakukan perbaruan kecil untuk mempermudah pengalaman berbelanja.

Namun, pembelian merchandise tidak dilakukan secara langsung di dalam aplikasi. Pengguna hanya dapat menelusuri beragam barang dagangan dan akan diarahkan ke toko merchandise resmi dari setiap seniman.

Meskipun Spotify tidak mengambil potongan dari penjualan merchandise tersebut, namun adanya promosi merchandise mempunyai tujuan bisnis yang jelas. Adalah umum diketahui bahwa penghasilan yang diperoleh oleh para seniman dari streaming musik mereka sangatlah terbatas, sehingga menjual merchandise adalah salah satu cara yang mudah dan menguntungkan bagi mereka untuk meningkatkan pendapatan.

Jika Spotify ingin memberikan kebahagiaan kepada para seniman, perusahaan harus memasukkan merchandise sebagai bagian integral dari pengalaman pengguna di platform mereka.

Cara paling sederhana untuk mendapatkan merchandise di Spotify adalah dengan mengunjungi tab merchandise di halaman individual para seniman.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu