Status Gibran di PDIP

Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Surakarta, telah menjadi pembicaraan hangat setelah diumumkan sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, dalam Pemilu 2024. Namun, statusnya di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi tanda tanya besar.

Dalam sebuah wawancara di Balai Kota Surakarta pada Senin (23/10), Gibran tidak memberikan jawaban tegas terkait statusnya di PDIP. Ia hanya menyatakan bahwa pada Jumat (20/10), ia telah berkomunikasi dengan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN), Ganjar Pranowo Arsjad Rasjid.

“Kemarin Jumat malam saya sudah komunikasi dengan mbak Puan dan Pak Arsyad,” katanya.

Gibran juga mengungkapkan bahwa Puan Maharani telah memberikan penjelasan terkait statusnya sebagai kader PDIP di Surabaya dalam waktu yang lalu.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, menjelaskan bahwa status kader PDIP akan diputuskan secara langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Keputusan mengenai status kader akan datang dari DPP, karena Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri,” ungkapnya pada hari Minggu (23/10).

Dengan demikian, nasib Gibran sebagai kader PDIP akan ditentukan oleh keputusan dari puncak kepemimpinan partai tersebut.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu