Stiker AI Meta Terbaru

Meta Akan Segera Hadirkan Stiker Berbasis Kecerdasan Buatan untuk Facebook, Instagram, dan WhatsApp
Meta, perusahaan di balik platform-platform populer seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp, sedang mempersiapkan diri untuk merilis fitur terbaru yang akan memberikan pengalaman komunikasi yang lebih menarik kepada pengguna. Fitur terbaru ini adalah stiker berbasis kecerdasan buatan (AI).

Pengumuman menarik ini baru saja dibagikan oleh Meta dalam acara Connect mereka yang baru-baru ini digelar. Dalam acara tersebut, Meta memperkenalkan berbagai produk dan fitur terkait AI yang akan segera hadir di platform mereka.

Salah satu fitur yang menjadi sorotan adalah stiker berbasis AI yang memungkinkan pengguna untuk mengkustomisasi stiker sesuai dengan keinginan mereka dengan bantuan AI. Teknologi ini merupakan hasil kolaborasi antara Meta dengan Llama 2 dan perusahaan pembuat gambar bernama Emu.

Dengan fitur stiker berbasis AI ini, pengguna dapat mengubah perintah teks menjadi stiker unik hanya dalam hitungan detik. Sebagai contoh, jika seorang pengguna ingin mengirim stiker dengan gambar “kelinci,” mereka hanya perlu mengetik kata tersebut, dan AI akan menghasilkan beberapa rekomendasi gambar kelinci berkualitas tinggi yang dapat dijadikan stiker. Hal ini tentu akan menambah keceriaan dalam percakapan pengguna.

Menurut informasi yang dikutip dari blog Meta oleh Gizmologi pada Kamis, 28 September 2023, stiker berbasis AI ini akan pertama kali tersedia untuk pengguna berbahasa Inggris dalam beberapa bulan ke depan. Nantinya, fitur ini akan dapat digunakan di WhatsApp, Messenger, Instagram, dan Facebook Stories.

Selain stiker AI, Meta juga memperkenalkan beberapa alat pengeditan foto berbasis AI yang menggunakan teknologi dari Emu. Salah satu di antaranya adalah fitur yang akan hadir di Instagram dengan nama “Restyle,” yang memungkinkan pengguna untuk menyusun ulang foto mereka dengan menerapkan gaya visual tertentu seperti kolase. Sementara itu, fitur “Backdrop” memungkinkan pengguna untuk mengubah latar belakang pemandangan dari suatu foto.

Dengan adanya pengenalan fitur-fitur ini, Meta berharap dapat terus meningkatkan pengalaman pengguna di platform-platformnya dengan memberikan lebih banyak pilihan dan kreativitas dalam berkomunikasi dan berbagi momen-momen spesial melalui stiker dan foto yang diberdayakan oleh kecerdasan buatan. Kami akan terus mengikuti perkembangan ini dan memberikan informasi lebih lanjut saat fitur-fitur ini telah tersedia untuk semua pengguna.

You might also like
Tags:

More Similar Posts

Menu