Sudah Siap Lur? Semarang Bridge Fountain Kembali Beraksi!

Terapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, buka perlahan sejumlah aktivitas.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyebutkan, kembalinya aktivitas secara perlahan ini diharapkan tidak menyebabkan euforia di tengah masyarakat. Pria yang akrab dengan sapaan Hendi ini mewanti-wanti warganya untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan di tengah aktivitasnya masing-masing.

Menariknya, dengan pembatasan yang ketat, tempat wisata di Kota Semarang kembali dibuka. Tempat wisata, seperti Semarang Zoo, Goa Kreo, dan Taman Lele yang sudah lama tutup pagar sejak melonjaknya kasus terinfeksi positif Covid-19, tengah bersiap untuk kembali beroperasi. Terbaru, Semarang Bridge Fountain (SBF) juga siap kembali beraksi menjadi ikon wisata Kota Semarang.

“Konteksnya belum sebagai daya tarik wisata seperti tahun lalu, kalau melihat silakan, tapi tidak boleh ada kerumunan, karena masih dinyalakan terbatas. Hanya satu sesi pada hari Jumat dan Sabtu saja,” ungkap Wali Kota Semarang.

Sebelum pandemi, SBF hanya beroperasi pada Jumat dan Sabtu selama dua sesi. Lantaran memicu kerumunan, maka kegiatan SBF sempat dihentikan selama pandemi. Kini, ketika PPKM berhasil turun status, air mancur SBF siap menari kembali di jembatan Kanal Banjir Barat Kota Semarang setiap Jumat dan Sabtu pukul 20.00-20.30 WIB.

“Saya selalu mengingatkan pandemi belum usai, maka walaupun aktivitas di Kota Semarang sudah mulai dibuka sejak minggu lalu, tapi tetap harus bijak memilah mana yang harus dilakukan mana yang tidak,” pungkas Hendi.

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Menu